Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pemilik Sajam Ternyata Pelaku Curat

Pemilik Sajam Ternyata Pelaku Curat

CURAT: Kedua pelaku pemilik sajam yang ternyata juga pelaku curat di wilayah kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup.

CURUP – Dua petani, masing-masing ZA (29) warga Binduriang dan RC (27) warga Sindang Belitu Ulu yang ditangkap Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) karena kepemilikan sajam, akan semakin panjang urusannya. Pasalnya dari hasil penyelidikan dan pengembangan yang dilakukan, sesaat sebelum diamankan petugas, keduanya baru saja melakukan pencurian disertai pemberatan (curat).

Diungkapkan Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK kepada RB kemarin, sebelumnya kedua pelaku baru saja mengambil motor milik Reval Andre Vini (24) warga Desa Tebat Monok Kabupaten Kepahiang. Motor berada di samping toko milik korban yang berada di Kelurahan Air Rambai tempat kedua pelaku diamankan polisi.

‘’Menurut pengakuan korban, dirinya sedang makan di dalam toko dan mendengar ada suara berisik dari samping toko. Pada saat keluar dari toko, dia melihat motornya sudah pindah posisi mengarah ke pinggir jalan atau berada dekat dengan kedua pelaku berada. Namun korban tidak terlalu curiga dengan keberadaan kedua pelaku,’’ terang Jery.

Saat bersamaan, sambung Jery, anggota Opsnal Satreskrim Polres RL yang berpatroli sampai di lokasi dan melihat keduanya yang seperti orang mau lari. ‘’Bertepatan korban keluar dari toko dan memergoki motornya sudah berpindah tempat, anggota sampai. Sehingga kedua pelaku diperiksa anggota kita didapatilah senjata tajam jenis pisau di pinggangnya masing-masing. Jadi kedua pelaku ini selain dijerat UU darurat, juga dijerat dengan pasal curat. Kita masih terus mengembangkan kasus ini, karena ada kemungkinan kedua pelaku juga pernah beraksi di tempat atau lokasi lainnya,’’ pungkas Jery.(dtk)

Berita Lainnya

Pemasangan Stiker Keluarga Miskin Bertahap

CURUP – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong (RL), menerapkan secara bertahap pemasangan stiker keluarga ...

error: Content is protected !!