Minggu , 26 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pemkab Akan Pertanyaan Pembangunan Jalinbar

Pemkab Akan Pertanyaan Pembangunan Jalinbar

ARGA MAKMUR – Hingga kini jalan lintas barat (jalinbar) Desa Urai, Kecamatan Ketahun yang putus dua bulan lalu, belum tertangani. Bahkan kondisi jalinbar yang abrasi makin meluas dan sudah membuat badan jalan terjun ke laut.

Bupati BU, Ir. H. Mian mengatakan ia akan kembali meminta Dinas PUPR berkoordinasi dengan Kementerian PUPR karena jalan tersebut merupakan jalan nasional.

“Kita akan coba tanyakan lagi terkait pembangunan jalinbar tersebut. Pembangunannya cukup besar, sehingga tidak mungkin menggunakan APBD,” kata Mian.

Sebelumnya tim Kementerian PUPR sudah meninjau lokasi jalan yang rencananya akan dibangun. Namun pembangunan terhambat dengan pengalihan pembangunan ke kawasan timur Indonesia yang terkena bencana. “Kita akan koordinasi lagi terkait rencana pembangunan. Karena kondisi jalan yang abrasi terus meluas,” terangnya.

Pemkab BU sendiri minggu lalu sudah melakukan penambalan beberapa titik lubang di jalinbar dari Ketahun hingga Batik Nau. Meskipun jalan nasional, namun Pemkab BU terpaksa turun tangan lantaran kondisi jalan sudah memprihatinkan.       “Saya melihat kondisinya dan langsung meminta Dinas PUPR untuk melakukan penimbunan. Jika kita biarkan, tentunya akan makin parah dan membahayakan masyarakat yang melintas,” jelas Mian.(qia)

Berita Lainnya

THR ASN Dibayarkan Senin

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) akan membayarkan gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya ...

error: Content is protected !!