Rabu , 22 Mei 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Perkim Bakal Bangun Rumah Untuk Nelayan

Perkim Bakal Bangun Rumah Untuk Nelayan

SIAP: Rumah nelayan di Kota Mukomuko dalam proses pembangunan.

MUKOMUKO -Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Mukomuko sedang merancang pembangunan rumah untuk nelayan di dua kecamatan. Pembangunannya sebanyak 100 unit. Yakni 50 unit untuk nelayan di Kecamatan Ipuh, dan 50 unit lagi nelayan di Kecamatan Teramang Jaya.

Kendalanya sekarang, penyiapan lahan untuk pembangunan 100 unit rumah tersebut masih belum final. Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perkim, Mukomuko Drs. Nurngubaidi kepada RB, kemarin.

Dijelaskannya, pembangunan perumahan untuk nelayan ini baru akan direalisasikan jika nelayan setempat bisa sediakan lahan. Dengan luas lahan minimal 1 hektare pada setiap wilayah. Diprioritaskan lahan itu tanpa proses ganti rugi dari pemerintah.

‘’Lahan itu harus dihibahkan. Kalau ada lahannya, kami pastikan pembangunan 100 unit rumah nelayan untuk 2 kecamatan itu, dapat

direalisasikan tahun 2019,” jelas Nurngubaidi.

Kalau tidak ada perubahan, lanjutnya, dalam waktu dekat tim dari pemerintah pusat bakal turun ke lapangan. Mereka ingin melakukan verifikasi. Adapun verifikasi yang akan diutamakan yakni terkait kesiapan nelayan siapkan lahan untuk pembangunan rumah tersebut.

‘’Jika nanti tidak ada lahannya, dipastikan tak menenuhi syarat. Karena itu sebelum tim turun ke lapangan, lahan tersebut segera disiapkan. Baik di Kecamatan Ipuh maupun yang di Teramang Jaya,” papar Nurngubaidi.(hue)

Berita Lainnya

Bupati: Hindarilah Ajakan People Power

MUKOMUKO –Menyikapi gencarnya isu gerakan people power, disikapi serius Bupati Mukomuko H Choirul Huda, SH. ...

error: Content is protected !!