Minggu , 19 Mei 2019
Home / Daerah / Kaur / Sampah Menumpuk, DLH Sindir Anggaran

Sampah Menumpuk, DLH Sindir Anggaran

HEARING: Komisi II DPRD Kaur saat hearing dengan beberapa OPD kemarin.

KOTA BINTUHAN – Hearing bersama dengan beberapa OPD di Kaur terkait program kerja tahun 2019 terutama program OPD mitra Komisi II DPRD Kaur. Salah satunya hearing dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaur kemarin (30/1) di ruang komisi II.

Dalam kesempatan itu komisi II DPRD Kaur berharap agar DLH memperhatikan serius soal sampah yang kerap menumpuk. Karena saat ini sudah menjadi keluhan warga, apalagi saat musim hujan bau sampah yang menyengat dapat mengundang lalat. Untuk mencari solusi ini Ketua Komisi II DPRD Kaur Najamudin, SE berharap pihak DLH lebih aktif lagi.

“Kita harapkan ada bak-bak sampah yang besar di setiap tempat pembuangan sampah sementara. Karena soal sampah di sekitar pasar inpres saat ini sudah meresahkan. Pengangkutan sampah kita harapkan tiap hari, karena kalau dibiarkan maka sampah akan cepat menumpuk” kata Najamudin.

Dewan juga meminta DLH memberikan spanduk dan ajakan agar warga membuang sampah pada tempatnya. Mengajak masyarakat memfungsikan TPA yang ada, sehingga tidak ada lagi penumpukan sampah di tepi-tepi jalan lintas seperti saat ini.

Menanggapi hal ini, pihak DLH Kaur mengaku sudah maksimal melakukan pekerjaan. Namun karena kurang armada dan bak tempat sampah menjadi persoalan. Dengan luas wilayah Kaur Selatan dan Tetap saja dua armada yang ada saat ini harus dibagi bagi untuk pengakutan sampah.

“Kita kurang armada terutama mobil angkut sampah saat ini yang membuat pembuangan ke TPA harus bergantian dan tidak bisa tiap hari. Kita harapkan dewan bisa mencari solusi, karena sudah berapa kali kita anggarkan namun tidak terealisasi,” kata Kepala DLH Kaur Syahrial. (cik)

Berita Lainnya

H-10 Lebaran THR PNS Cair

KOTA BINTUHAN  – Pemkab Kaur saat ini sedang menggodok Peraturan Bupati (Perbup) tentang Tunjangan Hari ...

error: Content is protected !!