Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Siapkan Pojok Baca

Siapkan Pojok Baca

CURUP – Salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, yaitu dengan memotivasi dan meningkatkan minat baca masyarakat. Untuk itulah Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus berupaya mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyediakan sarana atau layanan pojok baca.

Terutama, terang Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten RL Rahmandani, S.Sos kepada RB, dinas instansi yang memiliki pusat layanan. Baik itu pelayanan kesehatan maupun pelayanan publik lainnya. Termasuk berbagai lembaga pelayanan publik lainnya seperti bank, PDAM dan PLN.

‘’Ini diharapkan bisa memberikan ruang dan tempat khusus agar masyarakat saat mengantre atau menunggu pelayanan, bisa mengisinya dengan membaca. Bahan bacaan yang disediakan di pojok baca diharapkan juga yang bermuatan ilmu pengetahuan serta wawasan, baik itu majalah dan koran maupun buku bacaan,’’ imbau Rahmandani.

Dengan adanya layanan pojok baca tersebut, juga dapat mengurangi rasa jenuh para pegawai dan pengunjung pada saat istirahat ataupun pada saat menunggu antrean. ‘’Untuk penyediaan bahan bacaan, kita bisa menyiapkan sebagai bentuk kerjasama dan kemitraan. Tinggal dikoordinasikan saja jika ada yang ingim membuat pojok baca atau perpustakaan mini diinstansi mereka,’’ imbuh Rahmandani.(dtk)

Berita Lainnya

Berantas Pengedar Narkoba di Bumi Rafflesia

SELUPU REJANG – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA kemarin secara langsung melakukan pengukuhan ...

error: Content is protected !!