Senin , 20 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Sosialisasi, PT. Jasa Raharja Bantu Alkes

Sosialisasi, PT. Jasa Raharja Bantu Alkes

ALKES: Alat kesehatan dari PT. Jasa Raharja dibagikan ke pemerintah desa yang ada di Kecamatan Talang Empat.

BENTENG – PT. Jasa Raharja membagikan alat kesehatan (alkes) untuk 10 desa yang ada di Kecamatan Talang Empat, kemarin (30/1). Adapun alkes yang dibagikan adalah timbangan bayi digital, tensi digital, timbangan plus alat ukur tinggi badan digital, tabung oksigen, dan termometer digital.

Sebelum penyerahan, juga dilakukan sosialisasi kepada perwakilan desa terutama yang mendapatkan bantuan alkes. Penyerahan langsung dilakukan secara simbolis oleh Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan Program Kemitraan Bina Lingkungan PT. Jasa Raharja, Esta Lytha kepada Camat Talang Empat Samsul Bahri S.Pd, MM dan Ketua PKK Kecamatan Talang Empat, Almiza Samsul.

Esta dalam kesempatan tersebut menyampaikan bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan terutama untuk posyandu yang ada di desa. Selain itu, Kecamatan Talang Empat merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Bengkulu yang mendapatkan bantuan tersebut. “Masing-masing desa sebanyak 5 jenis bantuan, dan ada total 50 yang diberikan kepada 10 desa,” jelasnya.

Sementara itu, Samsul mengaku bangga karena Kecamatan Talang Empat merupakan daerah yang dipilih oleh PT. Jasa Raharja dalam penyaluran bantuan alkes. Tentunya hal ini merupakan penghargaan tersendiri, dan merupakan prestasi baik itu kerjasama dengan pihak luar maupun dalam upaya menciptakan masyarakat yang sehat. “Alkes yang diberikan ke desa-Desa akan membantu upaya peningkatan kesehatan masyarakat di desa,” jelas Samsul.(vla/prw)

Berita Lainnya

Perebutan Kursi Sekda Memanas

BENTENG – Menjelang akhir penentuan siapa yang akan menduduki kursi Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ...

error: Content is protected !!