Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tiga Puskesmas BS Belum Terakreditasi

Tiga Puskesmas BS Belum Terakreditasi

KOTA MANNA –Dari 14 Puskesmas yang ada di kabupaten Bengkulu Selatan (BS) tiga diantaranya belum terakreditasi dari Kementerian Kesehatan RI. Dalam waktu dekat, Puskesmas Desa Tungkal Kecamatan Pino Raya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten BS M Redhwan Arif S.Sos, MPH, mengatakan pihaknya terus mengupayakan, agar semua Puskesmas di Kabuaten BS mendapat akreditasi dari pemerintah pusat. Ini bertujuan, agar pelayanan dan peran Puskesmas lebih maksimal dalam penanganan pasien.

Dijelaskan Redhwan proses untuk mendapatkan akreditasi tidak mudah. Cukup banyak penilaian yang dilakukan. Salah satu terkait pelayanan masyarakat. Sementara itu tiga dari 14 Puskesmas yang belum terakreditasi, Puskesmas Sulau, Palak Bengkerung, dan Pagar Gading.

‘’Kita akan upayakan, selalu memaksimalkan pelayanan Puskesmas di BS, dan bila semua sudah terakreditasi, akan menjadikan kabupaten kita salah satu yang terbaik dalam pelayanan kesehatan,” terang Redhwan.

Ditambahkannya, untuk menciptakan pelayanan yang maksimal tersebut, tentu butuh kerjasama yang apik pada semua pegawai puskesmas dengan masyarakat. Sebagai contoh, dalam pemberantasan DBD, semua itu tidak akan mampu tanpa dukungan warga.

‘’untuk mendapatkan akreditasi itu semua harus maksimal, karena bentuk nyata dari akreditasi adalah pelayanan yang nyata kepada masyarakat,’’ ungkap Redhwan.

Diimbau pada masyarakat untuk hidup sehat dan ciptakan lingkungan yang bersih. Dengan menjaga dan memperhatikan sarana kesehatan yang ada di desa masing-masing, itu bentuk nyata peran warga. ‘’Semoga pelayanan Puskesmas maksimal, apalagi yang sudah terakreditasi,” demikian Redhwan.(tek)

Berita Lainnya

Polisi Amankan 20 Jerigen Tuak

PINO – Mendapat laporan dari masyarakat Kecamatan Pino Masat soal tuak, Polres Bengkulu Selatan (BS) ...

error: Content is protected !!