Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Wabup Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Wabup Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

SERAHKAN : Wabup RL H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM didampingi Kepala BPBD Kabupaten RL Basuki, S.Sos menyerahkan bantuan dari Baznas, Dinsos dan BPBD kepada korban kebakaran.

CURUP TENGAH – Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong (RL) H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten RL Basuki, S.Sos, kemarin menyerahkan bantuan korban kebakaran. Korban kebakaran tersebut, adalah Dedi Supriatna (20) warga Gang Pasrah Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup.

Adapun bantuan yang diserahkan, yaitu berupa uang tunai Rp 4,5 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten RL. Lalu bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten RL berupa karpet, matras, peralatan dapur, selimut dan makanan siap saji. Ditambah bantuan dari BPBD Kabupaten RL yaitu seng sebanyak 6 kodi.

‘’Kita turut prihatin terhadap musibah yang dialami korban dan hari ini kita serahkan bantuan dari berbagai sumber. Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu beban korban dan keluarganya. Bantuan yang kita serahkan dari Dinas Sosial, BPBD dan uang tunai dari Baznas Kabupaten Rejang Lebong,’’ terang Wabup Iqbal kemarin.

Sementara itu, Kapolrel RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH kepada RB menjelaskan, kejadian kebakaran yang dialami Dedi Supriatna terjadi Selasa (29/1) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Dimana saat kejadian, kakak ipar korban sedang memasak di dapur.

Didalam dapur tersebut, sambung Untoro, terdapat jerigen berisikan stock BBM untuk jualan korban. Diduga api kompor yang berada tidak jauh dari jerigen menyambar BBM tersebut. Korban yang mengetahui kejadian tersebut mencoba memadamkan api dengan menyiramkan air ke arah jerigen.

‘’Namun bukannya mati, api malah semakin membesar dan sempat menyambar tubuh korban hingga mengalami luka bakar. Api bisa dipadamkan setelah sempat membakar sebagian ruangan dapur korban dengan dibantu 3 unit mobil pemadam kebakaran serta warga setempat,’’ imbuh Untoro.(dtk)

Berita Lainnya

Alih Profesi, Bandar Ganja Dibekuk di Bengkulu

CURUP – Satuan Reserse Narkoba Polres Rejang Lebong (RL) kembali berhasil mengungkap kepemilikan narkoba jenis ...

error: Content is protected !!