Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Warga BS Menemukan Peluru Perang Dunia II

Warga BS Menemukan Peluru Perang Dunia II

BUNGA MAS –Dua warga Desa Tanjung Besar Kecamatan Bunga Mas Bengkulu Selatan (BS), Pedi (31) dan Wahyudi (29) saat sedang mencari ikan di lokasi bawah jembatan Air Bengkenang, kemarin malam (29/1), temukan belasan peluru sisa peinggalan Perang Duni II yang berukuran besar.

Sekitar pukul 20.00 WIB Pedi dan Wahyudi sedang mencari ikan sekitar pukul 20.00 WIB  dengan cara menembak sambari menyelam di bawah Jembatan Air Bengkenang. Ketika Wahyudi menyelam ke dasar sungai dengan kedalaman sekitar 3 meter, sontak ia melihat bongkahan peluru.

Kontan saja Wahyudi kaget. Ingin tahu bahwa itu memang benar peluru, ia langsung  membawanya ke darat untuk membuktikannya. Kemudian Wahyudi memberitahukan temuan tersebut kepada temannya Pedi. Dan  membawa peluru tersebut ke rumahnya.

Terkait ada warga temukan peluruh tersebut, Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH langsung perintahkan Kasat Intelkam Iptu. Candra Permana, SH  untuk mengecek temuan tersebut. Setelah dicek, terbukti ada 16 butir peluru berukuran 11 cm.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, peluru tersebut dibawa ke Polres BS untuk diamankan. “Diduga 16 butir peluru yang ditemukan warga masih dalam kondisi aktif. Untuk sementara kita simpan dahulu di Mapolres,” terang Candra.

Lebih lanjut dikatakan Candra, peluru temuan warga sangat berbahaya. Bila tidak ditangani pihak berwenang khawatir terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. “Untung yang nemukan ini paham bahwa barang ini sangat berbahaya,” ujarnya.

Sementara itu untuk penyelidikan lebih lanjut Polres akan menyerahkan peluru tersebut ke Satuan Brimob yang lebih paham. “Biar Brimob yang tangani. Tapi dipastikan ini sisa Perang Dunia II peluru senapan berat,” demikian Candra.(tek)

Berita Lainnya

Gusnan: Penuhi Kebutuhan PAUD

KOTA MANNA – Dukungan pemerintah desa (Pemdes) sangat dibutuhkan dalam kualitas Pendidikan Anak Usia Dini ...

error: Content is protected !!