Senin , 9 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Perusahaan Belum Setor Laporan Keuangan 2018

Perusahaan Belum Setor Laporan Keuangan 2018

ARGA MAKMUR – Dari 65 perusahaan yang masuk dalam daftar wajib pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP), baru ada 20 perusahaan yang menyerahkan laporan keuangan 2018 ke Forum TJSLP. Laporan tersebut akan menentukan besaran TJSLP atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang wajib dilaksanakan tahun ini.

Dalam Perda TJSLP menyebutkan besaran pembangunan dengan dana CSR yang harus dilakukan perusahaan adalah 3 persen dari laba bersih perusahaan tahun sebelumnya. Laporan ini wajib diserahkan sehingga Pemkab BU dan Forum TJSLP bisa memantau pelaksanaan yang dilakukan.

Kepala Bappeda BU, Ir. Siti Qoriah Rosdiana, MM yang juga Sekretaris TJSLP menerangka sudah menyurati perusahaan yang tergabung dalam TJSLP agar segera menyerahkan laporan keuangan. Hal ini nantinya yang menjadi dasar bagi Pemkab BU untuk melakukan penghitungan besaran TJSLP. “Nantinya program yang kita minta untuk lakukan terutama pembangunan fisik akan kita sesuaikan dengan 3 persen tersebut,” terangnya.

Rencananya pembangunan dalam program TJSLP tersebut akan mulai dilaksanakan paling lambat April mendatang. Sehingga perusahaan sudah mulai bisa bekerja melaksanakan pembangunan fisik yang ditunjuk oleh daerah.      “Pembangunan tentunya tetap di kawasan atau lingkup kerja perusahaan itu sendiri. Kita hanya mengarahkan untuk melaksanakan pembangunan fisik,” jelasnya.

Tahun ini ia optimis pelaksanaan pembangunan melalui dana TJSLP akan lebih besar dari tahun lalu yang hanya sekitar Rp 2 miliar. Perusahaan sudah menganggarkan pelaksanaan TJSLP sejak tahun lalu untuk dilaksanakan tahun ini.      “Tahun ini seluruh perusahaan sudah mengetahui status pelaksanaannya. Jadi kita targetkan akan lebih besar lagi,” pungkas Siti.(qia)

Berita Lainnya

Kapasitas Kapal Terbatas, Angkut Hasil Panen Pisang Terendah

ARGA MAKMUR – Sebulan ini masyarakat Kecamatan Enggano mengeluh, sebagian besar pisang hasil perkebunan warga ...

error: Content is protected !!