Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Lebong / Bangunan Ngangur, Diserahkan ke OPD

Bangunan Ngangur, Diserahkan ke OPD

NGANGGUR: Gadung Tenis Indoor di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai ini belum terkelola maksimal karena tidak jelas tanggung jawab pemeliharaannya.

PELABAI – Tidak hanya aset bergerak, tahun ini Bidang Aset, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong juga akan menertibkan sejumlah aset tak bergerak. Khususnya aset bangunan yang fisiknya telah selesai, namun belum terkelola maksimal. Antara lain bangunan Gedung Olahraga (GOR) Terpusat di Kelurahan Taba Anyar, Kecamatan Lebong Selatan dan bangunan GOR Mini di 4 kecamatan.

Termasuk Gedung Tenis Indoor di Kelurahan Tanjung Agung,  Kecamatan Pelabai serta 2 unit Televisi (TV) Tron yang masing-masing dipasang di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai dan Kelurahan Pasar Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara.

‘’Seluruh aset tak bergerak yang belum terkelola maksimal itu akan diserahkan ke OPD (organisasi perangkat daerah, red) yang membidangi,’’ tegas Kabid Aset, BKD Kabupaten Lebong, Rizka Putra Utama, M.Si.

Pelimpahan aset kepada OPD teknis, lanjut Rizka, akan dilegalitas melalui Surat Keputusan (SK) bupati. Dua unit TV atau video tron akan diserahkan ke Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP). Sedangkan GOR terpusat dan gedung tenis indoor akan diserahkan ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora). ‘’Kalau GOR mini akan diserahkan ke masing-masing pemerintah kecamatan,’’ tutur Rizka.

Namun kepastian penyerahan aset tak bergerak ke OPD teknis itu, versi Rizka tetap menunggu persetujuan bupati. Intinya, siapapun OPD yang ditunjuk menerima aset itu diharap dapat memaksimalkan pengelolaan sehingga memberikan kontribusi bagi daerah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD). ‘’Langkah ini dimaksudkan agar tidak ada lagi aset milik Pemkab Lebong yang kesannya terbengkalai,’’ ungkap Rizka. (sca)

Berita Lainnya

Jalan PLTA Tes Dibuat 2 Jalur

PELABAI – Tahun depan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Lebong berencana ...

error: Content is protected !!