Minggu , 19 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Belum Ada Proyek Dilelang

Belum Ada Proyek Dilelang

CURUP – Pelaksanaan dan realisasi kegiatan Tahun Anggaran (TA) 2019 di Kabupaten Rejang Lebong (RL) sepertinya kembali menimbulkan kesan lamban. Khususnya untuk berbagai kegiatan pengawasan, perencanaan dan pembangunan fisik yang harus melalui proses lelang. Terbukti, meskipun APBD TA 2019 sudah disahkan sejak Desember 2018 lalu, hingga memasuki Februari 2019, ternyata belum ada satupun kegiatan yang masuk atau dilimpahkan ke Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kabupaten RL.

Sehingga pengesahan APBD TA 2019 yang sudah selesai satu bulan lebih tersebut juga terkesan tidak dimanfaatkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan kegiatan seoptimal mungkin. Dan ini seperti mengulang proses realisasi kegiatan APBD TA 2018 lalu yang juga hingga Februari belum banyak yang dilaksanakan.

Kabag Administrasi PBJ Setkab RL Hamsapari, ST, MT yang dikonfirmasi RB kemarin mengakui memang belum ada yang melimpahkan kegiatan kepada mereka untuk dilakukan proses lelang. Mereka juga belum memiliki rekap jumlah total berapa yang menjadi tanggungjawab untuk dilakukan proses lelang.

‘’Sudah ada dua kegiatan yang kita mulai proses lelang, tapi ini dari SPN Curup Polda Bengkulu dan kegiatan Polres Rejang Lebong, bukan dari OPD jajaran Pemkab. Ya harapan kita, kalau sudah tayang di Sirup serta administrasi pejabat pengelolaan kegiatan sudah selesai, segeralah limpahkan kegiatan yang akan diproses melalui lelang atau tender. Terutama yang merupakan kegiatan pembangunan fisik dan memakan waktu cukup panjang untuk pelaksanaannya,’’ harap Hamsapari.(dtk)

Berita Lainnya

Delapan Laporan Masuk Bawaslu

CURUP – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat, pascapelaksanaan hari pencoblosan 17 ...

error: Content is protected !!