Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / BKPSDM Usulkan NIP ke Palembang

BKPSDM Usulkan NIP ke Palembang

CURUP – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong (RL) akhirnya menuntaskan seluruh proses pemberkasan. Dimana diketahui sebelumnya, hingga batas akhir pertama proses pemberkasan, masih ada satu orang peserta yang dinyatakan lulus belum melakukan pemberkasan. Namun setelah masa 10 hari tambahan diberikan, satu orang tersebut sudah melengkapi berkasnya.

Dijelaskan Kepala BKPSDM Kabupaten RL Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si kepada RB, setelah semua peserta yang dinyatakan lulus melengkapi berkas, maka segera dilakukan proses selanjutnya yaitu pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi CPNS yang lulus formasi tahun 2018. Bahkan saat ini pejabat jajarannya dan staf sudah berada di Kota Palembang untuk menyerahkan usulan NIP bagi CPNS yang dinyatakan lulus formai tahun 2019 tersebut.

Berkas para peserta, sambung Khirdes diantar langsung ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang. Untuk selanjutnya dilakukan proses registrasi dan penetapan NIP. Setelah nanti NIP dikeluarkan Kantor BKN Regional VII Palembang, maka selanjutnya BKPSDM Kabupaten RL memproses pengusulan SK Penetapan CPNS.

Ditambahkan Khirdes, mereka belum bisa memastikan kapan proses penetapan NIP tersebut selesai dilakukan BKN. Karena pengurusan atau pengusulan NIP tersebut bukan hanya dari Kabupaten RL saja, melainkan dari seluruh daerah di wilayah Indonesia yang melaksanakan seleksi CPNS formasi tahun 2018 lalu.

‘’Mudah-mudahan bisa cepat dan bisa segera ditetapkan SK CPNS nya, sehingga CPNS lulusan formasi tahun 2018 bisa mulai menjalankan tugas mereka sesuai dengan formasi yang mereka dapatkan. Untuk penempatan, juga sudah langsung ditetapkan sesuai dengan usulan formasi yang diajukan sebelum pelaksanaan seleksi CPNS,’’ demikian Khirdes.(dtk)

Berita Lainnya

Insentif Dokter Belum Dibayar, Termasuk Uang BPJS

CURUP – Meskipun sudah memasuki pertengah April 2019 atau sudah menjelang akhir Catur Wulan Pertama ...

error: Content is protected !!