Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Lebong / Coret Tunjangan PNS Nakal

Coret Tunjangan PNS Nakal

PELABAI – Wacana pencoretan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PNS yang tidak disiplin, disetujui wakil rakyat. Disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lebong, Mahdi, S.Sos, sanksi yang tegas jelas memberi efek jera bagi PNS yang tidak disiplin.

Tidak dibayarnya TPP bagi PNS nakal sekaligus memberi peringatan kepada PNS lain agar tidak melanggar disiplin PNS. ‘’Saya rasa sanksi ini sangat tepat,’’ ujar Mahdi.

Dalam pengamatan Mahdi, selama ini belum ada sanksi tegas yang dijatuhkan Pemkab Lebong terhadap PNS yang bolos kerja. Sanksi yang dijatuhkan masih terbilang ringan, sebatas teguran. Sanksi yang tegas sangat diperlukan agar bolos kerja tidak menjadi budaya di kalangan PNS. ‘’Realisasikan saja, saya rasa secara kelembagaan dewan akan setuju,’’ tutur Mahdi.

Senada, tokoh masyarakat Lebong, Rozi Antoni mengaku sangat setuju jika Pemkab Lebong memberlakukan peniadaan TPP bagi PNS yang tidak disiplin. Bukan hanya sebatas bolos kerja, PNS yang kerjanya hanya datang, duduk dan diam juga perlu dikaji ulang penerimaan TPP-nya.

‘’Jangan sampai APBD yang sebagian besar bersumber dari uang rakyat itu justru digunakan untuk menyejahterakan PNS yang malas-malasan kerja,’’ papar Rozi.

Sementara Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Lebong, Drs. Dalmuji Suranto mengaku masih menggodok rencana itu. Tidak dipungkirinya ide itu memang sempat disampaikan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi pengawasan dan pembinaan disiplin PNS. ‘’Kami akan sampaikan dulu masukan positif itu ke Pak Bupati,’’ ujar Dalmuji. (sca)

Berita Lainnya

Diundang Assesment Program Smart City

PELABAI – Hari ini Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Lebong diundang ...

error: Content is protected !!