Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Data Peserta USBN Masih Kabur

Data Peserta USBN Masih Kabur

CURUP – Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) saat ini masih melakukan rekapitulasi data peserta Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Sejauh ini data masih kabur. Di Kabupaten RL terdapat 170 SD Negeri, 12 SD swasta dan 12 MIN dan MIS.

Dijelaskan Kepala Dinas Dikbud Kabupaten RL T. Samudji, S.Pd melalui Kabid Pembinaan SD Nasyirwan, M.Pd kepada RB kemarin, dari seluruh sekolah tersebut data yang sudah masuk hingga saat ini mencapai 4.678 calon peserta. Jumlah tersebut masih bisa bertambah seiring masih adanya beberapa sekolah yang masih melakukan pencocokan data secara online.

‘’Total 4.678 calon peserta tersebut sifatnya masih data sementara dan masih berkemungkinan bertambah jumlahnya. Kita juga belum mereka berapa yang peserta dari sekolah negeri, sekolah swasta maupun berapa peserta dari MIN maupun MIS. Karena memang masih ada sekolah yang datanya belum valid dan masih dilakukan pencocokan data,’’ terang Nasyirwan kemarin.

Dilanjutkan Nasyirwan, batas waktu untuk pendataan maasih akan berlangsung hingga 15 Februari. Sedangkan untuk pelaksanaan USBN sendiri dijadwalkan pada April beriringan dengan pelaksanaan Unas tingkat SMP. Untuk itulah diharapkan bagi sekolah yang masih melakukan update data agar segera menyelesaikannya.

‘’Sehingga sebelum waktu proses pendaftaran peserta berakhir, validasi data peserta USBN sudah selesai dilakukan. Untuk prosesnya sendiri, dilakukan langsung oleh sekolah ke server pusat secara online. Selain itu, kita juga mengimbau kepada seluruh sekolah untuk mempersiapkan murid-murid mereka untuk menghadapi USBN agar mendapatkan hasil yang maksimal nantinya,’’ imbuh Nasyirwan.(dtk)

Berita Lainnya

Program Kube di Delapan Kecamatan 

CURUP – Kabupaten Rejang Lebong (RL) saat ini terus melakukan upaya semaksimal mungkin dalam pembentukan ...

error: Content is protected !!