Rabu , 26 Juni 2019
Home / Olahraga / Klopp Salahkan Salju

Klopp Salahkan Salju

Liverpool manager Jurgen Klopp

LIVERPOOL – Liverpool kehilangan momentum melarikan diri dari kejaran Manchester City di Premier League. Ketika City takluk 1-2 di tangan Newcastle Rabu (30/1) lalu, Liverpool hanya bisa bermain seri.
Kemarin (31/1) di Stadion Anfield, Liverpool hanya sanggup bermain 1-1 melawan Leicester City. Donasi satu poin di kandang kemarin membuat margin poin City-Liverpool tak jadi tujuh angka melainkan hanya lima angka (56-61).
Seperti diberitakan BT Sport kemarin lapangan di Anfield dalam kondisi yang buruk. Karena sempat terjadi hujan salju maka lapangan pun terbagi dua. Sebagian rumput masih hijau dan sebagian lainnya putih tertutup salju.
Pelatih Liverpool Juergen Klopp pun mengaku kecewa berat dengan hasil yang didapatkan timnya kemarin. Seandainya The Reds menyapu tuntas poin kandang, margin keduanya bisa menjadi tujuh angka.
“Kalian melihat sendiri bagaimana laju bola tak terlalu bagus. Jika kemampuan bola tak sampai 100 persen dan hanya bisa antara 70 sampai 80 persen maka pertandingan pun menjadi tak nyaman,” tutur Klopp.
Sikap pelatih 51 tahun tersebut menjadikan suhu dan cuaca ekstrim sebagai ‘biang kerok’ kegagalan meraih poin absolut terdengar mulai mengada-ada. Sebab di lapangan yang sama terdapat juga 11 pemain City.
Daily Mail menulis alasan konyol Klopp yang menyalahkan cuaca juga terjadi ketika kalah 1-2 oleh Wolverhampton Wanderers di putaran ketiga Piala FA di Stadion Molineux. Saat itu, Klopp mengatakan faktor angin membuat laju bola tak terprediksi.
Pundit BT Sport Rio Ferdinand malah mengolok-olok soal alasan Klopp tentang permukaan lapangan yang bersalju tersebut. Sebagai negara yang memiliki iklim sub-tropis dan Klopp sudah bertahun-tahun tinggal di Inggris bermain bola di lapangan salju bukan hal yang harus dikeluhkan.
“Saya mencium adanya kegugupan yang dialami oleh Liverpool dan tentu Klopp. Setelah hampir tiga dekade mereka tak juara domestik maka tekanan untuk memutus rantai tak juara pada musim ini demikian besar,” kata Ferdinand.(dra)

Berita Lainnya

Gubernur Lepas 5 Petarung MMA

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, melepas secara resmi lima petarung amatir ...

error: Content is protected !!