Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Seluma / Korban Pembacokan Dirujuk ke RSMY

Korban Pembacokan Dirujuk ke RSMY

SELUMA – Karena luka bacok yang dialami AP (15) pelajar kelas IX SMPN, warga Desa Sukarami, Kecamatan Seluma Selatan cukup parah, yakni mengenai tengkorak kepala memaksa petugas medis merujuk korban ke RSUD M Yunus. Hingaga kemarin malam, korban yang dibacok oleh tetangganya, Wahyudi (25) itu masih mendapat penanganan yang intensif di RSMY Bengkulu.

‘’Kata tim medis RSUD Tais, jaringan pembuluh Arteri di bagian kepala ponakan saya itu terganggu. Karena peralatan di RSUD Tais belum lengkap sehingga Rabu (30/1) malam dirujuk ke RSMY Bengkulu,’’ jelas Kades Sukarami, Ramlan, yang juga paman korban kepada RB kemarin (31/1).

Dijelaskan Ramlan, selama di RSMY kondisi korban perlahan membaik dan sudah dapat diajak berbicara. Namun karena luka yang dialami korban cukup parah, pihak RSMY masih harus melakukan perawatan intensif. ‘’Alhamdulillah sudah membaik. Namun kalau untuk pulang belum diperbolehkan oleh pihak RSMY,’’ kata Ramlan.

Sementara tersangka pembacokan yang sebelumnya bungkam, dalam pemeriksaan penyidik Polsek Seluma sudah mulai kooperatif. Wahyudi mengakui semua perbuatan yang dilakukannya kepada korban.

‘’Awalnya tersangka tidak mengakui perbuatannya. Namun setelah kita lakukan interogasi dan pemeriksaan intensif, dia mengakui kesalahannya,’’ sampai Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kapolsek Seluma Iptu Jhoni Naibaho.

Dijelaskan Jhoni, tersangka pembacokan ini, di mata masyarakat setempat maupun keluarganya, dikenal temparamen. Bila kemauan korban tidak dituruti maka akan mengamuk dengan merusak semua perabot rumah milik orangtuanya. ‘’Kaca rumah orangtuanya sudah banyak pecah dipukuli. Jadi orangnya ini (Wahyudi,red) memang dikenal sangat temparamen,’’ jelas Jhoni.

Tambahnya untuk proses hukum, saat ini sedang dilakukan pelengkapan berkas dan pengumpulan barang bukti pembacokan. Selama proses penyidikan tersangka dalam tahanan Polsek Seluma. ‘’Barang bukti yang telah kita amankan berupa satu bilah parang yang digunakan tersangka membacok korban. Selain itu juga diamankan pakaian korban dan tersangka saat terjadinya pembacokan itu,’’ demikian Jhoni.(aba)

 

Berita Lainnya

Digulung Ombak, Nelayan Hilang

SELUMA SELATAN – Sejak dikabarkan perahu karam di muara Air Seluma sewaktu pulang melaut, kemarin ...

error: Content is protected !!