Senin , 9 Desember 2019
Home / Daerah / Seluma / Maling Satroni 5 Rumah

Maling Satroni 5 Rumah

TUNJUKAN: Siti (26) menunjukan jendela jalan masuknya pelaku pencurian.

SELUMA BARAT – Tidak tanggung-tanggung aksi kawanan musang kepala hitam di Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat, kemarin (31/1) diperkirakan sekitar pukul 01.30 WIB. Pencuri yang diyakini lebih dari satu orang tersebut menyatroni lima rumah dalam separuh malam.

Lima rumah masing-masing milik Wagidi (39), Sopia (43) dan Jamari (40), ketiganya berada di RT 10 Desa Purbosari. Lalu rumah milik Hendrik (30) dan Nurhadi Subeno (36) di RT 15 Desa Purbosari. Dari ke lima rumah tersebut, pelaku hanya berhasil menggasak barang berharga dari tiga rumah. Di rumah Hendrik, pelaku berhasil menggasak satu unit laptop merek Accer dan uang Rp 175 ribu. Lalu di rumah Jamari pencuri berhasil mengambil satu unit Handpone Android merek Samsung. Kemudian di rumah Nurhadi Subeno, pencuri berhasil menggasak uang tunai Rp 1,3 juta.

‘’Yang saya sesalkan itu laptopnya mas. Itu milik Bumdes, yang banyak menyimpan data berhubungan dengan kegiatan Bumdes,’’ kata Hendri yang merupakan Sekretaris Bumdes Purbosari kepada RB.

Dijelaskan Hendrik, pencuri masuk ke dalam rumahnya melalui jendela dapur bagian samping kanan rumahnya, dengan terlebih mencongkel jendela tersebut. Saat berhasil masuk, pencuri tersebut sempat mengacak ruang keluarga sebelum akhirnya masuk ke kamar tidur. Dimana Laptop tersimpan.

“Kami tahunya ada pencuri itu waktu dia (pencuri,red) mau keluar melalui jalan semula. Pencuri tersebut memijak pipa toren air dan patah. Lalu kami terbangun, namun pencuri itu sudah tidak ada lagi. Diduga kabur ke rawa-rawa yang ada di belakang rumah,’’ ujar Hendrik.

Senada dikemukakan Nurhadi yang harus merelakan uang cicilan angsuran bank dibawa pencuri yang juga masuk melalui jendela bagian samping kanan dapur rumahnya. Aksi pencuri di rumah Nurhadi ini terbilang nekat. Karena untuk mengambil uang tersebut pelaku melangkahi tubuh Nurhadi yang saat itu tidur di depan TV ruang keluarga.

‘’Uang itu saya tarok di bawah receiver parabola. Memang nekat nian, maling itu melangkahi saya untuk mengambil uang tersebut,’’ tukasnya.

Namun lanjut Nurhadi, pencuri tersebut sempat kepergok istrinya, saat akan keluar melalui tempat masuk semula. ‘’Memang sempat terlihat namun bagian belakangnya saja. Menurut istri saya, cirinya tinggi sekitar 150 centimeter, usianya masih terbilang muda. Paling tua sekitar 20 tahunan,’’ jelas Nurhadi.

Sementara itu Kasi Kesra Desa Purbosari, Bimas, mengatakan atas kejadian pencurian ini telah dilaporkan ke Polsek Seluma. Sedang disilidiki Polsek Seluma.(aba)

Berita Lainnya

Bacok 4 Warga Serambi Gunung, Pelaku Tewas Ditangan Massa

TALO- Insiden berdarah dan berujung maut terjadi di Desa Serambi Gunung, Kecamatan Talo, Senin (9/12) ...

error: Content is protected !!