Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Pemilu / Maret, Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan

Maret, Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan

BENGKULU – Salah satu logistik pemilu yakni surat suara saat ini masih dalam proses pencetakan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Untuk pendistribusian direncanakan baru akan dilakukan pada Maret mendatang. “Saat ini masih dalam proses pencetakan. Paling lambat akhir Maret sudah mulai distribusikan ke KPU Kabupaten/ Kota,” kata Ketua KPU Provinsi, Irwan Saputra, S.Ag, MM.

Mengenai surat suara ini, Irwan mengatakan, pihaknya juga sudah terus menggencarkan sosialisasi. Karena pada pemilu kali ini jumlah surat suara yang akan dicoblos masyarakat pada 17 April 2019 mendatang cukup banyak yakni lima jenis surat suara. Untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Sosialisasi terus digiatkan agar para pemilih nanti bisa mengetahui pada saat pemilihan nanti akan diberikan 5 surat suara yang akan dicoblos sesuai dengan pilihannya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, pengamat politik dari Universitas Bengkulu, Drs. Azhar Marwan, M.Si berharap dalam mensosialisasikan jenis-jenis surat suara digencarkan karena jika tidak dilakukan maka masyarakat akan mengalami kesulitan dalam membedakannya nanti. “Apalagi untuk masyarakat yang sudah dalam usia lanjut, tentu akan bingung,” kata Azhar.(**)

Berita Lainnya

15 Caleg Terpilih PKS Ikuti Pembekalan

BENGKULU-  Jelang pelantikan anggota legislatif, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu ...

error: Content is protected !!