Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pelebaran Jalan Tidak Ganggu Lahan Warga

Pelebaran Jalan Tidak Ganggu Lahan Warga

DILEBAR: Ruas jalan Desa Gunung Agung – Gunung Selan Kota Arga Makmur yang akan dilebarkan tahun ini.

ARGA MAKMUR – Bappeda Bengkulu Utara (BU) membantah menganggarkan dana ganti rugi untuk lahan pelebaran jalan Desa Gunung Agung – Gunung Selan Kota Arga Makmur. Bantahan ini terkait adanya informasi bahwa masyarakat menolak ganti rugi lahan yang akan dijadikan program pelebaran jalan.

Kepala Bappeda BU, Ir. Siti Qoriah R, MM mengatakan pelebaran jalan Desa Gunung Agung – Gunng Selan tersebut tidak akan mengambil lahan masyarakat. Pelebaran jalan hanya peningkatan kualitas jalan di bagian kiri dan kanan jalan yang memang sudah ada lahannya. “Jadi tidak ada pembebasan lahan lagi, lahan yang memang sudah ada kita tingkatkan kualitasnya menjadi jalan hotmix,” terangnya.

Tahun 2015 lalu jalan Gunung Agung – Gunung Selan sudah dilebarkan dengan cara dibangun jalan lapen. Namun hingga kini jalan tersebut tertutup semak belukar meskipun jalan masih tetap bisa dilintasi kendaraan. “Namun dengan sudah dibuat jalan dua jalur sekarang, jalan tersebut seperti sempit. Karena memang jalan yang sebelumnya sudah dibangun jalan lapen nampak seperti bukan badan jalan,” jelas Siti.

Tahun ini, Pemkab menganggarkan dana untuk peningkatan jalan tersebut. Sehingga jalan yang dibangun adalah jalan yang sudah ada dan tidak perlu ada pelebaran badan jalan. “Kita sudah cek jalannya, tidak ada yang mengenai lahan masyarakat. Jalan akan tingkatkan dari lapen menjadi hotmix,” ujar Siti.(qia)

Berita Lainnya

Main di Dermaga, 4 Bocah Tenggelam

PUTRI HIJAU – Topal (7) murid kelas 2 SD warga Desa Pasar Sebelat, Kecamatan Putri ...