Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Seluma / Pemkab Data Ulang Lahan Pasar Sembayat

Pemkab Data Ulang Lahan Pasar Sembayat

SELUMA –  Polemik lahan Pasar Induk di Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur yang tak berkesudahan, memaksa  Pemkab Seluma kembali turun melakukan pendataan dan  pemetaan ulang lahan pasar induk tersebut. Rencanya akan dilakukan  bulan ini, paling lambat Maret.

‘’Kita akan lakukan pemetaan ulang lahan pasar tersebut dengan melibatkan pihak ATR/BPN Seluma,’’ terang Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Seluma, Nopetri Elmanto, M.Si kemarin (31/1).

Dijelaskan Nopetri, pemetaan yang akan dilakukan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana lahan milik Pemkab Seluma yang digunakan untuk membangun pasar tersebut telah digarap oleh warga. ‘’Jika pemetaan sudah kita lakukan, akan diketahui luas keseluruhan lahan pasar tersebut. Jika memang ada warga yang menguasai secara ilegal, baru bisa kita tindak,’’ sampai Nopetri.

Lanjutnya untuk saat ini silakan warga mengakui lahan tersebut miliknya. Namun jika sudah dilakukan pemetaan, maka pihaknya akan memanggil semua penggarap lahan tersebut.

Tambahnya, jika memang ada warga yang menggarap lahan pasar ini nanti silakan persiapkan dokumen kepemilikan tanahnya. Karena semua penggarap itu nantinya akan dilakukan pemanggilan. ‘’Kita selesaikan baik-baik. Yang jelas jika tanah yang digarap tersebut milik Pemkab, maka akan kita carikan solusi terbaik untuk penyelesaiannya. Yang pasti tanah yang digarap tersebut harus ditinggalkan, karena pasar tersebut akan segera dibangun,’’ pungkas Nopetri. (aba)

Berita Lainnya

Sekda “Larang” ASN Pindah

SELUMA –  Banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma yang mengajukan ...

error: Content is protected !!