Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Penghitungan TPP Berubah

Penghitungan TPP Berubah

ARGA MAKMUR – Pemkab BU sudah menetapkan anggaran Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) PNS BU tetap sama seperti tahun dulu sebesar Rp 19 miliar. Namun cara penghitungan besaran TPP masing-masing PNS berbeda sehingga ada kemungkinan besarannya naik atau turun dibandingkan tahun lalu.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) BU, Dr. Agus Haryanto, SE, MM menerangkan dana untuk pembayaran TPP tersebut kini sudah siap disetorkan. BPKAD akan menunggu masing-masing OPD untuk mengajukan besaran dana yang akan dibayarkan. “Dananya sudah siap. Besarannya tidak ada kenaikan atau sama seperti tahun lalu,” katanya.

Pembayaran TPP dilakukan oleh setiap OPD dan tidak dilakukan serentak, melainkan sesuai dengan usulan OPD. Karena itu, OPD yang cepat melakukan penghitungan dan pengajuan ke BPKAD akan langsung dibayarkan. “Jadi tidak serentak. Jika memang OPD nya sudah menyelesaikan penghitungan dan sudah mengajukan pencairan ke BPKAD, langsung kita bayarkan,” terang Agus.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) BU, Dr. H. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menerangkan ada perubahan cara penghitungan TPP sehingga PNS terpacu untuk meningkatkan kinerjanya. Pembayaran TPP sesuai dengan kinerja setiap PNS.     “Penghitungannya sesuai dengan kinerja, tidak sama seluruh pangkat dan jabatan. Selain absensi, keaktifan dan kemampuan PNS dalam menyelesaikan tugas juga dinilai,” beber Budi.(qia)

Berita Lainnya

Karya Pelita Terancam Tidak Bisa Cairkan DD

ARGA MAKMUR – Sebagian besar desa sudah menerima dana desa (DD) tahap dua yang dikirimkan ...

error: Content is protected !!