Selasa , 25 Juni 2019
Home / Metropolis / Pertahankan Kebersamaan dan Kekompakan

Pertahankan Kebersamaan dan Kekompakan

PELEPASAN: Tradisi pedang pora mengiringi pelepasan Kolonel Inf. Irnando Arnold B Sinaga yang akan bertugas di tempat yang baru.

BENGKULU – Acara pisah sambut Danrem 041/ Gamas Bengkulu dari Kolonel. Inf. Irnando Arnold B Sinaga ke Kolonel. Inf. Dwi Wahyudi, S.AN, MM dilaksanakan di Balai Semarak Bengkulu, Rabu (30/1) malam. Pada malam itu, Danrem 041/Gamas, Dwi Wahyudi berharap agar kebersamaan dan kekompakan yang sudah terjalin baik selama ini dapat dipertahankan.

Dwi berharap agar kebersamaan dan kekompakan yang telah terjalin selama ini, dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang, mengingat tantangan tugas ke depan tidaklah semakin ringan melainkan semakin beragam dan kompleks.

“Sebelum menjabat Danrem 041/Gamas, saya ditugaskan sebagai Danrindam II/Sriwijaya. Saya asli dari Kediri dan telah dikaruniai anak 2 orang. Harapan saya dan keluarga kepada masyarakat Bengkulu yang saya cintai, dapatnya saya diterima sebagai warga Bengkulu dan mohon kerjasama yang telah dilaksanakan selama ini dengan Kolonel Inf Irnando dapat dilanjutkan dengan saya sebagai penggantinya,” kata Dwi.

Dwi juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Kolonel Irnando selama menjabat sebagai Danrem 041 Gamas. dia juga mendoakan akan rekan satu angkatan dan satu perjuangannya tersebut dapat semakin sukses di tempat tugas yang baru. “Sekali lagi kepada bapak Kolonel. Inf. Irnando Arnold B Sinaga beserta ibu saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Danrem 041/Gamas,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Bengkulu, FKPD Provinsi Bengkulu, para bupati seprovinsi Bengkulu, Kasrem 041/Gamas, para Dandim jajaran Korem 041/Gamas, para Kasi dan Kabalak Rem 041/Gamas. “Terima kasih kepada Gubernur dan FKPD Provinsi Bengkulu, para bupati,  yang selalu menjadikan Korem 041/Gamas sebagai mitra untuk bersama-sama membangun Provinsi Bengkulu. Saya berharap tali silaturahmi ini dapat terus terjalin meskipun kedepan dirinya tidak lagi menjabat sebagai Danrem 041/Gamas di bumi Raflesia ini,” terang Irnando.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti menghaturkan ucapan selamat datang kepada Danrem yang baru di Bumi Rafflesia. “Ke depan harapan kami kerjasama yang sudah terjalin antara Korem 041/ Gamas dan Pemprov semakin baik dan solid. Terima kasih atas pengabdian Pak Irnando, selamat bertugas di tempat yang baru,” kata Nopian.

Pelepasan

Sementara itu, personel Makorem 041/Gamas serta Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/SWJ, kemarin (31/1) siang mengadakan acara tradisi  pelepasan mantan  Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga di lapangan Sriwijaya Makorem 041/Gamas, Kamis, (31/1)

Tradisi ini sebagai salah satu cara Korem 041/Gamas  melestarikan tradisi satuan, agar tetap mengenang almamater atau satuan lamanya. Selama pelaksanaan tradisi ini, banyak personel yang mengusap air mata, rasa kesedihan dan keharuan mengiringi pelepasan Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga dan Istri Wulan Irnando.

Acara tradisi diawali dengan pengisian buku kesan dan pesan oleh Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga selama menjabat menjadi Danrem 041/Gamas. Selanjutnya pemasangan foto di tempat urutan daftar pejabat Danrem yang pernah memegang tongkat Komando di satuan kebanggaan Prajurit di Bumi Raflesia. Kemudian dilanjutkan acara penciuman dhuaja Korem diiringi lagu Bagimu Negeri.

Acara selanjutnya pengantaran  Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga diiringi dengan Pasukan Pedang Pora yang didampingi oleh Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN, M.M. Selanjutnya acara tradisi ini diakhiri dengan bersalam salaman kepada seluruh Prajurit, PNS, dan Persit Korem 041/Gamas. (**)

Berita Lainnya

Dewan Minta Data Pasti Jumlah ASN

BENGKULU – Jelang pembahasan rancangan APBD Perubahan 2019, DPRD Kota Bengkulu mulai mempertanyakan jumlah real ...

error: Content is protected !!