Minggu , 19 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / SANS Kabupaten RL Dikukuhkan

SANS Kabupaten RL Dikukuhkan

DIKUKUHKAN: SANS Tingkat SLTA mengikuti kegiatan sosialisasi sekaligus pengukuhan oleh SANS Provinsi Bengkulu di ruang pola Pemkab RL kemarin.

CURUP – Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Provinsi Bengkulu, kemarin menggelar kegiatan Road Show Pengukuhan dan Sosialisasi SANS Kabupaten Rejang Lebong (RL). Kegiatan ini dipusatkan di Aula Pemkab RL sekitar pukul 09.00 WIB kemarin. Kegiatan dihadiri seluruh anggota SANS Kabupaten RL, Polres RL, Dinkes RL dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Dispora Kabupaten RL Nunung Tri Mulyanti, S.KM, MM.

Dalam arahannya Nunung menyampaikan, Pemkab RL menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan SANS Provinsi Bengkulu. Diharapkan kegiatan positif seperti ini bisa berkelanjutan. Apalagi remaja usia sekolah, terutama yang mulai beranjak dewasa sangat membutuhkan pengetahuan tentang bahaya narkoba. Termasuk juga dampak hukumnya jika ketahuan terlibat dalam lingkaran narkoba.

‘’Dengan sosialisasi dan adanya SANS di seluruh Kabupaten Rejang Lebong, diharapkan para pelajar sejak dini mengetahui bahaya narkoba. Sehingga bisa membentengi diri dengan hal dan kegiatan positif agar terhindar dari bahaya narkoba. Apalagi dengan program Rejang Lebong sebagai kabupaten religius, kegiatan seperti ini sangat didukung,’’ ungkap Nunung.

Sedangkan Ketua SANS Provinsi Bengkulu Dedi Haryadi berharap, di Kabupaten RL tidak hanya dibentuk SANS tingkat SLTA, melainkan juga hingga tingkat SLTP hingga tingkat SD sederajat. Ini sebagai langkah antisipasi sejak dini serangan peredaran narkoba yang mulai menyerang anak-anak usia sekolah.

‘’Alhamdulillah di Kabupaten Rejang Lebong mulai pengurus SANS Kabupaten sudah terbentuk dan dilantik sejak tahun lalu. Dan hari ini kita mengukuhkan pengurus SANS diseluruh sekolahs setingkat SLTP Sekabupaten Rejang Lebong. Mudah-mudahan kedepan tidak hanya tingkat SLTA saja, tapi dibentuk juga SANS tingkat SLTP dan SD,’’ imbuh Dedi.(dtk)

Berita Lainnya

Delapan Laporan Masuk Bawaslu

CURUP – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat, pascapelaksanaan hari pencoblosan 17 ...

error: Content is protected !!