Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Sumpah 127 CPNS PTT

Sumpah 127 CPNS PTT

BENTENG – Sebanyak 127 CPNS hasil rekrutmen dari jalur PTT, yakni bidan desa 118 orang, 5 dokter dan 4 penyuluh pertanian hari ini (1/2) akan disumpah Bupati Benteng di aula Kantor Bupati Benteng. Plt Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si menjelaskan sebelumnya CPNS tersebut telah melaksanakan tugas  sejak Januari 2017 lalu sebagai CPNS dan telah menyelesaikan prajabatan.

“Proses selanjutnya dilantik untuk jadi PNS,” kata Apiles.

Setelah dilantik dan diambil sumpah jabatan, seluruh PNS tersebut sudah bisa mengajukan pindah tugas. Ini berbeda dengan CPNS hasil tes. Karena, PNS dari rekrutmen formasi PTT ini sudah terlebih dahulu melaksanakan tugas cukup lama, dan semuanya sudah di atas 5 tahun. “Bahkan ada yang sudah belasan tahun,” imbuh Apiles.

Pemkab Benteng tetap akan memantau kinerja mereka, meski sudah dilantik jadi PNS penuh. Bisa saja masuk dalam gerbong mutasi, jika dibutuhkan. Karena, penempatan PNS sebagai aparatur pemerintahan diberbagai bidang, disesuaikan dengan kebutuhan organisasi dalam jajaran Pemkab Benteng. “Tetap harus mengikuti aturan dan melaksanakan tugas sesuai aturan,” demikian Apiles.(vla)

 

Berita Lainnya

Raih WDP, 91 Pejabat Dirotasi

BENTENG – Sebanyak 91 pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng), terdiri dari 7 pejabat ...

error: Content is protected !!