Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Tangani Sampah Medis, Akan Membeli Tesalys

Tangani Sampah Medis, Akan Membeli Tesalys

RSUD: Ternyata pemusnahan sampah medis, RSUD Mukomuko masih melibatkan pihak ketiga.

MUKOMUKO – Mesin Tesalys bakal dibeli oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Mukomuko. Mesin tersebut, untuk pemusnahan sampah medis. Ini diungkapkan Kepala RSUD Mukomuko, dr. H. Tugur Anjastiko, kepada RB, kemarin (31/1). ‘’Mudah-mudahan tahun 2019 kita mendapat mesin pengolah sampah medis yang modern,’’ jelas Tugur.

Pengadaan mesin Tesalys tersebut, didanai dari dana alokasi khusus (DAK). Dengan pagu dana Rp 1,3 miliar. Ditargetkan tiba di Mukomuko, pertengahan tahun 2019. ‘’Tunggulah pengadaannya melalui e-catalog dulu. Insha Allah, pertengahan tahun ini alatnya sudah datang,” papar Tugur.

Selain itu tahun ini RSUD akan meningkatkan prasarana listrik rumah sakit mencapai Rp 1,57 miliar. Lalu pengadaan alat kesehatan rawat jalan, alat kesehatan rawat inap, alat pemulasan jenazah. Kemudian alat ruang kamar operasi dengan pagu dana Rp 15,03 miliar. Selain itu bakal diadakan alat kesehatan kebidanan dan penyakit kandungan sebesar Rp 340 juta.

Tidak hanya itu, dana Rp 31,85 miliar juga dialokasikan untuk pembangunan instalasi farmasi dan gedung farmasi, pembangunan gedung instalasi rawat jalan serta pembangunan sarana gedung intensive care unit (ICU). Ditambah lagi Rp 700 juta untuk konsultan pengawasan pembangunan gedung instalasi farmasi dan gedung farmasi, instalasi rawat jalan dan ICU.

Berikut disiapkan Rp 117,6 juta untuk belanja alat kedokteran umum, alat kedokteran bagian penyakit dalam, alat kedokteran gigi, alat kesehatan perawatan dan belanja alat laboratorium.

‘’Ini semuanya untuk meningkatkan dan menambah pelayanan yang ada di RSUD Mukomuko untuk masyarakat. Selain itu untuk mendukung Akreditasi RSUD Mukomuko,” demikian Tugur.(hue)

Berita Lainnya

10 Tuntaskan Pleno, 8 Serahkan Logistik

MUKOMUKO – Sudah 10 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selesai melaksanakan pleno penghitungan suara Pilpres dan ...

error: Content is protected !!