Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Uji Kompetensi Sekda, Mantan Sekda Diikutkan

Uji Kompetensi Sekda, Mantan Sekda Diikutkan

TES: Kadiskominfo Benteng, Budiman Efdy W SE, S.IP, M.Si saat mengikuti uji kompetensi untuk jabatan Sekda Benteng

BENTENG – Uji kompetensi pengisan jabatan Sekda Benteng, kemarin (31/1) dilaksanakan di Hotel Horizon Bengkulu. Penguji dari tim luar jajaran Pemkab Benteng, diketuai Drs. Hamka Sabri selaku Aisten III bidang Pemerintahan Pemprov Bengkulu. Lalu ada Ketua BKD Provinsi Bengkulu, Ir. Diah Irianti, M.Si, Dr. Drs. Syafrudin dari profesional, Dr. Khairil, M.Pd dan Dr. Jhon Kenedi keduanya dari akademisi.

Hamka menjelaskan peserta seleksi eselon II ini merupakan hasil penjaringan seleksi administrasi yang sudah dilakukan sebelumnya. “Ada 26 pejabat Eselon II yang diajukan sebelumnya,” terang Hamka.

Setelah seleksi administrasi tahap pertama, hanya menyisakan 10 orang lagi yang mengikuti uji wawancara untuk makalah yang telah dibuat masing-masing peserta setelah dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi. Dari 10 orang tersebut, akan diambil 3 besar untuk disampaikan pada Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH.

Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si mengatakan setelah ada 3 besar nama hasil uji kompetensi Bupati akan menyampaikan laporan ke Gubernur Bengkulu. Dari Gubernur akan disampaikan kembali ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah ada persertujuandari KASN, akan kembali ke daerah sebelum ditetapkan pejabat terpilih sesuai petunjuk dari KASN. “Proses itu semua harus dilalui sebelum ditetapkannya pejabat terpilih,” terang Apiles.

Dalam seleksi kemarin, juga dikuti mantan Sekda sebelumnya, H. Muzakir Hamidi MM. Dia mengaku diminta panitia seleksi sesuai hasil seleksi yang dilakukan. “Saya hanya mengikuti aturan, apapun hasilnya setelah semua tahapan selesai dilaksanakan,” demikian Muzakir.(vla)

Berita Lainnya

Cagar Budaya Rindu Hati Rusak

BENTENG – Temuan kayu yang diduga hasil illegal logging, belum ada tindaklanjut dari pihak terkait. ...

error: Content is protected !!