Selasa , 16 Juli 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Antisipasi Kebakaran

Antisipasi Kebakaran

CURUP – Selama Januari 2019, setidaknya sudah terjadi dua kali kasus bencana kebakaran. Dimana salah satu penyebabnya adalah soal kelistrikan dan memang instalasi listrik yang kurang baik, selama ini menjadi salah satu faktor terbesar terjadinya bencana kebakaran.

Untuk itulah Wakil Bupati Rejang Lebong (RL) H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten RL untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam penggunaan listrik dirumah mereka masing-masing. Terutama dalam pemasangan instalasi listrik yang harus dilakukan oleh ahlinya dari PLN.

‘’Listrik selama ini memang menjadi salah satu faktor penyebab kebakaran. Karena instalasi pemasangan listrik dirumah masyarakat yang diduga kurang baik. Sehingga kita imbau kepada masyarakat dalam pemasangan instalasi listrik harus benar-benar orang yang ahli dan mengerti, yaitu petugas resmi dari PLN atau perusahana kelistrikan lainnya. Jangan memasang instalasi listrik sendiri, apalagi untuk pemasangan baru dirumah mereka,’’ imbau Wabup Iqbal.

Ditambahkan Iqbal, masyarakat juga diimbau untuk mewaspadai aktivitas yang berpotensi menimbulkan bencana kebakaran. Seperti kegiatan memasak dan aktivitas sehari-hari yang berhubungan dengan api. Termasuk waspadai anak-anak dirumah untuk tidak memainkan korek api,lampu minyak apalagi kompor.

‘’Sebelum meninggalkan rumah, apalagi dalam keadaan kosong, pastikan dulu sumber listrik dan api sudah benar-benar mati dan aman. Barang-barang yang mudah terbakar jauhkan dari jangkauan anak-anak, termasuk jika menyimpan bahan bakar mudah terbakar jangan sembarangan. Dengan begitu, potensi terjadinya bencana kebakaran akan semakin kecil,’’ demikian Wabup Iqbal.(dtk)

Berita Lainnya

Pembunuh di Rumah Janda Rupanya Mantan Atlet Wushu

CURUP – Berbagai fakta baru muncul dari kasus dugaan penganiayaan yang berujung kehilangan nyawa yang ...

error: Content is protected !!