Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / APBD Minim, OPD Wajib Gaet Dana APBN

APBD Minim, OPD Wajib Gaet Dana APBN

ARGA MAKMUR – Tahun ini APBD Bengkulu Utara (BU) belum beranjak jauh dari tahun-tahun sebelumnya dan hanya Rp 1,2 triliun. Anggaran ini belum mampu menampung semua aspirasi masyarakat, terutama untuk pembangunan infrastruktur di desa-desa.

Bupati BU, Ir. H Mian meminta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bekerja lebih keras melakukan pendekatan dengan kementerian terkait. Sehingga ada program-program yang masuk dari kementerian dan dilaksanakan di Pemkab BU tahun ini.

“Kita sangat membutuhkan aliran dana dari APBN sehingga tidak mengandalkan APBD. Makanya kepala dinas harus melakukan pendekatan dan pemaparan dengan masing-masing kementerian,” terangnya, kemarin (1/2).

Tahun ini selain Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Pemkab BU juga mendapatkan kucuran dana APBN dari Kementerian Koperasi dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Kucuran dana tersebut berupa program fisik yang dibangun di BU dan bisa membantu beban pembangunan.

“Ada banyak program dari APBN yang bisa dilaksanakan di BU. Namun memang membutuhkan kerja keras dari OPD masing-masing. Tidak terpaku pada tugas rutin menyerap APBD yang sudah ada,” pungkas Mian. (qia)

Berita Lainnya

Guru Ditarget Nilai Kelulusan Tertinggi

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian memberikan target kepada para guru ...

error: Content is protected !!