Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Pemilu / Bawaslu, Rekrut 1.007 Pengawas TPS

Bawaslu, Rekrut 1.007 Pengawas TPS

BENGKULU – Perekrutan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan digelar secara serentak di seluruh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Khusus di Kota Bengkulu sendiri, Bawaslu Kota Bengkulu akan merekrut sebanyak 1.007 pengawas TPS sesuai dengan jumlah TPS yang ada se-Kota Bengkulu.

Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad mengatakan jika perekrutan akan dimulai dengan pengumuman pada 4-10 februari 2019 ini. Selanjutnya, pada 11-21 Februari akan dilakukan tahapan penerimaan berkas pelamar oleh panitia. ‘’Jumlahnya sebanyak jumlah TPS yakni 1.007 pengawas TPS,” ujar Rayendra.

Seperti diketahui, pengawas TPS nantinya bertugas melakukan pengawasan pelaksanaan pemilu di tingkat TPS masing-masing guna memastikan dalam pelaksanaan pemilu berlangsung jujur, adil dan transparan. Dalam persyaratan, pengawas TPS harus memiliki integritas, berkepribadian yang kuat, jujur, dan adil. Pengawas TPS juga harus berada di wilayah tempat TPS masing-masing yang dibuktikan dengan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP).

Kemudian bersedia tidak menduduki jabatan politik, jabatan di pemerintahan dan atau badan usaha milik negara/badan usaha milik daerah selama masa keanggotaan apabila dalam seleksi penerimaan terpilih sebagai pengawas TPS. “Untuk informasi pendaftaran dan keterangan lebih lanjutnya dapat mendatangi Sekretariat Bawaslu Kota Bengkulu,” demikian Rayendra.(**)

Berita Lainnya

15 Caleg Terpilih PKS Ikuti Pembekalan

BENGKULU-  Jelang pelantikan anggota legislatif, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu ...

error: Content is protected !!