Rabu , 22 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Belum Ada Lelang Fisik

Belum Ada Lelang Fisik

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) tahun ini mengalokasikan dana Rp 120 miliar lebih dalam APBD untuk pembangunan fisik. Baik itu jalan, jembatan maupun irigasi dan bangunan gedung. Mayoritas paket pekerjaan akan mengikuti lelang lantaran besarannya yang di atas Rp 200 juta.

Pemkab BU menargetkan semua lelang pengadaan sudah masuk ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) paling lambat akhir Februari mendatang, sehingga pekerjaan tidak terhenti di akhir tahun anggaran.

Hingga kemarin (1/2) belum ada pekerjaan fisik yang siap lelang masuk ke Bagian Fasilitasi Layanan Pengadaan (FLP) Pemkab BU. Baru ada satu berkas yang merupakan Program Perencanaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kabag FLP, Syafrial Oswari, ST menerangkan, jika memang saat ini belum waktunya untuk penayangan lelang pengadaan. Saat ini masih-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama yang memiliki program fisik masih melakukan kaji ulang program oleh Kelompok Kerja (Pokja) masing-masing.

“Jika memang sudah ada yang masuk akan langsung kita tayangkan. Namun saat ini memang masih dalam tahap verifikasi oleh Pokja masing-masing,” terangnya.

Bupati BU, Ir. H Mian tahun ini menekankan agar program penayanan lelang dipercepat mulai dari OPD. Hal ini mengantisipasi jika memang waktu lelang diperpanjang dan tetap tidak akan mengganggu waktu untuk pelaksanaan fisik.

Hal ini berkaca dari beberapa kejadian tahun sebelumnya dimana ada saja proyek yang tidak ada penawar, sehingga harus ditambah waktu penayangan lelang dan bisa mengganggu waktu pelaksanaan pembangunan. (qia)

Berita Lainnya

BPOM Temukan Makanan Kedaluwarsa Masih Dijual

ARGA MAKMUR – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu kembali melakukan pemeriksaan, Selasa ...

error: Content is protected !!