Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Benahi Olahraga Kukuhkan KONI

Benahi Olahraga Kukuhkan KONI

KEPAHIANG – Jika tidak ada kendala, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepahiang pekan ini akan dikukuhkan Bupati Kepahiang. Banyak atensi terkait Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dilakukan KONI Kepahiang untuk pembinaan olahraga ke depan. Ketua KONI Kepahiang Edwar Samsi mengatakan periode kepengurusan KONI Kepahiang tahun 2018-2022 akan pembenahan di bidang pembinaan olahraga, guna peningkatan prestasi olahraga di Kepahiang.

Menurutnya, pembinaan olahraga yang baik dimulai dari kompetensi pengurus organisasi olahraga yang baik pula. Reformasi birokrasi dalam tubuh KONI Kepahiang perlu dilakukan guna peningkatan prestasi olahraga Kepahiang ke depan yang semakin membaik. “Kepahiang memiliki banyak potensi olahraga, selama ini mungkin kurang terfasilitasi dengan baik. KONI Kepahiang periode ini akan coba memfasilitasi setiap potensi olahraga,” kata Edwar.

Namun KONI Kepahiang tidak bisa bekerja sendiri. Dukungan dari pemerintah perlu dalam membantu KONI Kepahiang menjalankan setiap program pembinaannya. Salah satu bentuk dukungan adalah fasilitas olahraga guna mendukung pembinaan. “Beberapa sarana dan prasarana olahraga perlu ditingkatkan, jika memungkinkan perlu penambahan. Karena kelengkapan sarana dan prasarana olahraga akan berdampak pada peningkatan prestasi olahraga,” jelasnya.

Dengan visibelnya sarana olahraga yang ada, pembinaan olahraga bisa lebih termanajemen dengan baik. “Sarana olahraga sangatlah penting dalam pembinaan prestasi olahraga. Kalau memang ingin prestasi olahraga membaik, kita harus fasilitasi pelaku olahraga dengan sarana yang baik pula,” ujar Edwar.

Edwar mengaku masih menunggu jadwal Bupati Kepahiang untuk prosesi pengukuhan. “Kita rencanakan pengkuhan pada 5 Februari. Namun kita juga akan sesuaikan dengan agenda Pak Bupati, karena beliau yang akan langsung pengukuhan. Setelah pengukuhan tersebut, baru kita akan mulai menjalankan kinerja, khususnya terkait persiapan Porwil 2019 dan pembinaan olahraga berkelanjutan,” demikian Edwar.(sly)

Berita Lainnya

PAN dan PKPI Kehilangan Kursi

KEPAHIANG – Pemilu legislatif di Kabupaten Kepahiang memunculkan sejumlah kejutan. Partai NasDem sukses mendulang suara ...

error: Content is protected !!