Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Seluma / Heboh, Sepasang Piton

Heboh, Sepasang Piton

SELUMA SELATAN – Masyarakat Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, Kamis malam (31/1) pukul 22.00 WIB dihebohkan dengan penampakan sepasang ular piton besar. Pertama kali melihat, Midun (42) yang saat itu sedang mencari ikan di Muara Air Seluma atau persisnya di belakang Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Desa Pasar Seluma.

‘’Besar ular itu tidak kurang dari tiang listrik beton. Sepertinya sepasang, karena ada dua ekor sewaktu saya lihat,’’ ujar Midun, kepada RB Kamis (31/1) malam.

Dijelaskan Midun, saat itu dirinya sedang mencari ikan di pinggir muara dengan cara menombak. Saat menyelam tidak terlihat ular tersebut. Namun saat dirinya muncul ke permukaan untuk menyimpan ikan yang berhasil di tombak ke wadahnya, dirinya melihat ular tersebut berjarak sekira 10 meter dari tempatnya berdiri.

‘’Begitu melihat ular tersebut, saya langsung menghubungi pak kades menggunakan HP. Agar pak kades membawa warga untuk menangkap ular tersebut,’’ kata Midun.

Berselang 15 menit, warga pun datang ke lokasi tempat Midun berada. Saat warga datang ular tersebut masih terlihat. Wargapun mulai menyiapkan jerat dari senar pancing berukuran besar. ‘’Begitu mendapat telepon dari warga, saya pun langsung mengerahkan warga terutama anak muda untuk menangkap ular tersebut. Saat dijerat, memang ular tersebut telah masuk ke dalam mata (lingkaran jerat,red) namun sayang lepas lagi,’’ terang Kades Pasar Seluma, Hertoni.

Pantauan RB di lokasi, usai masuk jerat tersebut sepasang ular langsung masuk ke hutan, namun karena susana gelap wargapun kewalahan untuk mengejar. ‘’Saya imbau warga selalu waspada. Terutama yang memanfaatkan muara ini sebagai tempat penghidupan. Usahakan kalau sedang menjaring ataupun menangkap ikan agar tidak sendiri. Karena saya yakin ular tersebut masih berada di muara Air Seluma ini,’’ sampai Hertoni.(aba)

Berita Lainnya

Gakkumdu Proses Dugaan Money Politics, Barang Bukti Contoh Surat Suara dan Uang Rp 200 Ribu

SELUMA – Gabungan Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) Seluma melakukan penyelidikan terhadap laporan dugaan money polics ...

error: Content is protected !!