Rabu , 26 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pelantikan CPNS PTT Minus Satu orang

Pelantikan CPNS PTT Minus Satu orang

DILANTIK: Sebanyak 126 orang CPNS PTT kemarin (1/2) resmi menjadi PNS penuh setelah mengikuti pelantikan.

BENTENG – Pelantikan untuk PNS hasil rekrutmen PTT Kemenkes sebanyak 123 orang dan Tenaga Penyuluh Pertanian yakni 4 orang, kemarin (1/2) minus satu orang atas nama Riyan Widayanti, Amd.keb. Ia meninggal dunia saat masih berstatus CPNS ketika masih bertugas di Puskesmas Arga Indah II, Kecamatan Pagar Jati.

Dengan demikian, secara aturan yang bersangkutan gugur karena tidak sampai akhir mengikuti kegiatan sebagai CPNS. Pelantikan sendiri dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Benteng dan dilantik oleh Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi, S.TP.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan untuk kekurangan tersebut juga tidak bisa diganti. “Yang dilantik totalnya sebanyak 126 orang,” terangnya.

Dari jumlah tersebut, rinciannya adalah 117 bidan, 5 dokter dan 4 tenaga penyuluh pertanian. Sebelum ada yang meninggal, CPNS formasi bidan tersebut berjumlah 118 orang.

Sementara itu, Septi dalam pesannya mengatakan, agar PNS yang sudah dilantik bisa menjalankan ugas lebih baik lagi. Karena, tugas yang diamanahkan sudah menjadi kewajiban untuk dijalankan. Sebagai aparatur pemerintahan tentu harus mengabdi dan mengayomi masyarakat, sesuai dengan bidang yang diamanahkan.

Selain itu, Septi mengingatkan untuk tidak main-main dalam menjalankan tugas. Apalagi, saat ini aturan sangat ketat. Sebagai abdi negara di daerah, dituntut untuk bekerja maksimal dalam membangun daerah di tempat bertugas. “Harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” demikian Septi. (vla)

Berita Lainnya

Bangun Wajah Ibukota

BENTENG – Tahun ini, Pemkab Benteng mulai mempersiapkan pembangunan wajah ibukota Kabupaten Benteng. Pembangunan ibukota ...

error: Content is protected !!