Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Satlantas Tingkatkan Sosialisasi

Satlantas Tingkatkan Sosialisasi

SPANDUK: Anggota Satlantas Polres RL melakukan pemasangan spanduk sosialisasi MRSF di simpang-simpang jalan.

CURUP – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Rejang Lebong (RL) terus melakukan peningkatan sosialisasi untuk mensukseskan Millenial Road Safety Festival yang akan digelar di Lapangan Sport Center Bengkulu yang rencananya digelar 10 Februari 2019 mendatang. Kemarin Satlantas memasang berbagai spanduk sosialisasi serta bersama perkumpulan gerakan kebangsaan menempel seticker dikendaraan Roda Dua (R2) dan Kendaraan Roda Empat (R4) di beberapa titik simpang jalan.

Bukan hanya untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan MRSF, terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik melalui Kasat Lantas Henri Hutasoit, SH, S.IK, melainkan sekaligus mensosialisasikan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Diharapkan dengan sosialisasi yang terus dilakukan, masyarakat semakin sadar dan mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan dirinya sendiri dan keselamatan orang lain.

‘’Semakin meningkat kesadaran masyarakat dalam berkendara, otomatis keselamatan jiwa pengendara itu sendiri semakin terjaga. Dengan kesadaran yang tinggi dari masyarakat, maka ini diharapkan bisa terus semakin menekan angka kecelakaan lalulintas, terutama yang berpotensi menimbulkan korban jiwa,’’ harap Henri.

Ditambahkan Henri, dalam kegiatan MRSF sendiri, Polres RL rencananya akan mengirimkan sebanyak 2.500 peserta. Mereka merupakan wakil dari berbagai kalangan umur, mulai usia 17 hingga usia 32 tahun. Mereka yang akan menyampaikan pesan keselamatan dari Kabupaten RL ini mayoritas memang dari kalangan pelajar dan mahasiswa. ‘’Mayoritas yang kita mabil dari sekolah-sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,’’ demikian Henri.(dtk)

 

Berita Lainnya

17 Hektare Lahan Terbakar

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat sepanjang dua bulan belakangan, ...

error: Content is protected !!