Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Kaur / Satu Bidan PTT Diangkat CPNS

Satu Bidan PTT Diangkat CPNS

KOTA BINTUHAN – Tahun 2019 ini, Pemkab Kaur kembali mengusulkan pengangkatan bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk jadi CPNS. Ini sesuai MoU bersama antara Kemenkes, MenPAN-RB dan Pemkab Kaur terkait pengangkatan bidan, dokter PTT yang tersisa. Di Kaur masih ada satu bidan PTT yang gagal diangkat jadi CPNS tahun 2017.

Kegagalan ini lantaran usia lebih dari 35 tahun, namun akhir 2018 ada aturan baru terkait pengangkatan bidan PTT yang belum berusia 40 tahun saat diangkat jadi PTT. Kini prosesnya tinggal menunggu MoU dari Kemenkes RI. Bidan PTT yang beruntung tersebut adalah Endang Purwaningsih. Kini dia bertugas di Desa Tanjung Ganti, Kecamatan Maje yang masuk kategori terpencil.

“Sesuai aturan baru, ada satu bidan PTT yang bisa kita ajukan untuk diangkat jadi CPNS tahun ini. Dulu aturan bidan PTT yang diangkat CPNS usianya maksimal 35 tahun yang lebih tidak bisa. Kini ada aturan baru maksimal 40 tahun dan kebetulan ada satu  bidan PTT yang kita ajukan untuk diangkat CPNS tahun ini,” terang Sekda Kaur, Nandar Munadi, S.Sos, M.Si.

Sementara kini 99 bidan dan dokter PTT yang diangkat tahun 2017 lalu saat ini sudah jadi PNS penuh. Bahkan sudah bertugas sebagai PNS, setelah prajabatan tahun 2018 lalu. Satu bidan yang diangkat berbeda dengan dokter atau bidan yang mundur tahun 2017. “Jika semua berkas lengkap, termasuk dasar MoUnya sudah ada akan kita proses ke BKD dan PSDM lalu ke BKN. Bisa saja serentak dengan CPNS baru yang lulus akhir tahun 2018,” demikian Sekda.(cik)

Berita Lainnya

Datangi BKD, Tenaga PHL Minta Verifikasi

KOTA BINTUHAN – Sebanyak 38 orang tenaga honor Penyuluh Harian Lepas, Kamis (21/2) mendatangi BKD ...

error: Content is protected !!