Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 112 Paket Pekerjaan Fisik Dikerjakan

112 Paket Pekerjaan Fisik Dikerjakan

ARGA MAKMUR – Sebanyak 112 peket pekerjaan fisik disiapkan untuk dikerjakan tahun ini. Nilainya tak tanggung-tanggung sekitar Rp 120 miliar lebih. Rencananya akan diselesaikan hingga 25 Desember dan dikerjakan dengan cara lelang pada pihak ketiga.

Dari seluruh jalan tersebut, termahal adalah peningkatan jalan Desa D4 Ketahun menuju Desa Gembung Raya senilai Rp 8 miliar. Jalan menuju Desa Gembung Raya memang selama ini dikeluhkan masyarakat, lantaran masih tanah merah. Sehingga jalan tidak  bisa dilintasi saat musim hujan.

Selain itu, Pemkab BU juga menganggarkan pembangunan jembatan Talang Rendah, Kota Lekat dan Lubuk Gading. Selain jembatan permanen, ada juga pembangunan jembatan gantung di Desa Lubuk Gedang yang merupakan akses pertanian.

Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Utara (BU), Heru Susanto, ST menerangkan, kini Pokja tengah bekerja mempersiapkan berkas agar pekerjaan-pekerjaan tersebut bisa segera masuk dalam penayangan lelang. Targetnya, paling lambat semua pekerjaan sudah mulai berjalan pertengahan atau akhir Maret.

“Terutama pekerjaan yang besar dan sangat tergantung dengan cuaca,” kata Heru, kemarin (3/2).

Semua pekerjaan yang dianggarkan dalam APBD tersebut sudah melalui pembahasan dengan DPRD dan memang disetujui untuk dikerjakaan tahun ini. Ia juga yakin jika dana yang disiapkan juga sudah sesuai dengan beban pembangunan.

“Jika semua tahap pelelangan lancar, pekerjaan akan selesai di bawah Desember,” terangnya.

Ia juga memastikan jika perusahaan-perusahaan yang bermasalah atau yang pernah melaksanakan pekerjaan pemerintah dan tidak selesai, tidak akan bisa mengikuti lelang pengadaan proyek tahun ini. Setiap tahun, Dinas PUPR memasukkan perusahaan bermasalah dalam daftar hitam pengadaan lelang. (qia)

Berita Lainnya

Dua Siswa Tewas,Dua Lagi Kritis

TAP – Dua pelajar tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada pukul 00.30 WIB, ...

error: Content is protected !!