Minggu , 24 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Bawaslu 556 Pengawas TPS

Bawaslu 556 Pengawas TPS

KOTA MANNA–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkulu Selatan (BS) akan merekrut 556 orang pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pendaftaran mulai dibuka hari ini (4-10 Februari) di masing-masing kecamatan di Kabupaten BS.
Ketua Bawaslu BS Azes Digusti, S.Ikom mengatakan pendaftaran calon pengawas TPS di masing-masing kantor kecamatan. Setelah pendaftaran selesai tanggal 10 Februari, langsung dilaksanakan pemeriksaan administrasi. Sedangkan wawancara pada 11-21 Februari.
Sementara jadwal pengumuman, setelah proses administrasi selesai dan bisa dilihat di desa/kelurahan atau Panwaslu kecamatan masing-masing. “Perekrutan pengawas TPS ini sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kabupaten BS,” terang Aziz.
Lebih lanjut dikatakan Azes, adapun tugas pokok pengawas TPS, yakni mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Sedangkan syarat untuk menjadi pengawas TPS, selain setia pada UUD 1945 dan menjaga bhineka tunggal Ika, juga mempunyai integritas yang tinggi, mempunyai keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaran pemilu.
Pendidikan terakhir minimal SMA. Jadi silahkan mengundurkan diri dari politik, jabatan pemerintahan BUMN dan BUMD pada saat mendaftar TPS dan berkerja dengan penuh waktu dengan membuat surat pernyataan.
‘’Kami berharap pengawas TPS yang nanti akan direkrut, memiliki keperibadian yang kuat, jujur, adil miliki kompetensi kepemiluan dan berdomisili di kelurahan atau desa setempat,” jelas Azes. Untuk info leih lanjut silahkan datangi sekretariat Bawaslu Kabupaten BS. “Datang langsung ke Kantor Bawaslu bila masih kurang jelas,” ujar Azes. (tek)

Berita Lainnya

Asyik Pesta Sabu di Kosan, Dua Pemuda Diamankan

KOTA MANNA– Pemakai barang haram Narkotika jenis sabu kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu ...