Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Dinkes Segera Luncurkan PSC

Dinkes Segera Luncurkan PSC

CURUP – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus berupaya melakukan berbagai terobosan. Ini tidak lain dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat terutama dalam pelayanan kesehatan. Salah satu terobosan yang akan dilaksanakan tahun anggaran (TA) 2019 ini, yaitu peluncuran Public Safety Center (PSC).

Diungkapkan Plt. Kepala Dinkes Kabupaten RL Syamsir, S.KM, M.KM kepada RB, peluncuran PSC berupa pelayanan call center 119 tanggap darurat keselamatan. Layanan dengan kode akses komunikasi ini nantinya akan diintegrasikan dengan layanan instansi lainnya. Yaitu Polri, TNI, Satpol PP, Palang Merah Indonesia (PMI), BPBD serta Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten RL.

‘’Dengan begitu, jika ada kondisi darurat, masyarakat bisa sekaligus mendapatkan pelayanan sesuai dengan kebutuhan yang mendesak. Baik kondisi darurat kesehatan, bencana kebakaran, bencana lainnya termasuk yang berkaitan dengan pelayanan Polri dan TNI. Dan ini diharapkan bisa semakin membantu masyarakat dan berbagai pelayanan,’’ terang Syamsir.

Ditambahkan Syamsir, mereka menargetkan bulan ini PSC 119 sudah bisa dilaunching. Dan sudah bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh penjuru Kabupaten RL. ‘’Dengan PSC 119, masyarakat tinggal menghubungi dan memberitahukan siapa yang membutuhkan pelayanan dan dimana lokasi. Maka pusat pelayanan terdekat bisa segera melakukan penanganan,’’ demikian Syamsir.(dtk)

Berita Lainnya

Program Kube di Delapan Kecamatan 

CURUP – Kabupaten Rejang Lebong (RL) saat ini terus melakukan upaya semaksimal mungkin dalam pembentukan ...

error: Content is protected !!