Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Metropolis / Diprediksi Hujan, Waspada Banjir

Diprediksi Hujan, Waspada Banjir

ANTISIPASI: Akhir pekan ini hujan diprediksi kembali mengguyur Kota Bengkulu. Walau intensitasnya sedang, namun warga tetap diminta waspada banjir.

BENGKULU – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu memperkirakan dalam minggu ini, Kota Bengkulu masih akan dilanda hujan. Hujan akan melanda pada sore hingga malam hari di hampir seluruh kecamatan di wilayah Kota Bengkulu.

Prakirawan BMKG, Anjasman mengatakan jika dilihat dari waktunya, pada pagi hari sekira pukul 07.00 WIB, langit dipenuhi dengan awan tebal. Akan tetapi, sempat cerah pada siang harinya, kemudian menjelang sore akan kembali berawan tebal hingga akhirnya sore hingga malam akan terjadi hujan.

“Untuk di wilayah Kota Bengkulu, hampir diseluruh kecamatan yang ada. Ada beberapa kecamatan yang hujannya berlanjut hingga malam hari,” ujarnya.

Wilayah kecamatan tersebut yakni Gading Cempaka, Kampung Melayu, Muara Bangkahulu, Ratu Agung, Ratu Samban, Selebar, Singaran Pati, Sungai Serut, dan Teluk Segara. Untuk suhu di wilayah Kota Bengkulu sendiri berkisar 23-32 derajat celcius dengan kecamatan angin mencapai 30 km/jam dan kelembabam antara 65-95 persen. Dia juga mengimbau kepada masyarakat dengan melihat kondisi cuaca tersebut, bila ingin bepergian dapat membawa jas hujan ataupun payung.

Sementara itu, Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM memasuki musim penghujan ini, ia mengimbau warga untuk memastikan kalau drainase di perumahan agar segera dibersihkan. “Mari kita gotong royong bersihkan drainase dan tidak ada membuang sampah di siring, agar siringnya tidak tersumbat,” imbaunya. (zie)

Berita Lainnya

Resmi Dilantik, Anggota DPRD Kota Bengkulu Diminta Bersinergi dan Kerja Profesional

BENGKULU–  Pasca Pemilu Presiden RI dan Legislatif, termasuk Pemilihan Legislatif DPRD Kota Bengkulu 17 April ...

error: Content is protected !!