Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / HL RL Tidak Rekrut P3K

HL RL Tidak Rekrut P3K

CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) memastikan tidak akan melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Pasalnya untuk beban pembayaran gaji atau honornya, tidak ada dalam APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 dan memang belum ada pembahasan secara detail mengenai P3K.

Apalagi memang sampai saat ini, untuk payung hukum maupun regulasi masih belum jelas. Ditambah belum adanya anggaran untuk pembayaran gaji atau honor untuk P3K di APBD TA 2019. Ini disampaikan Kepala Badan Keegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten RL Khirdes lapendo Pasju, S.STP, M.Si kepada RB.

‘’Harus jelas dulu, baru kita berani bicara soal P3K. Serta harus dilakukan analisis dulu berapa yang akan direkrut dan bagaimana regulasinya nanti. Baru kita siapkan berapa anggaran yang dibutuhkan dan diusulkan dalam APBD. Sehingga nanti tidak menimbulkan persoalan,’’ terang Khirdes.

Ketika ditanya apakah tahun depan baru dilakukan perekrutan, Khirdes menambahkan, mereka juga belum bisa memastikan. Akan dikoordinasikan dulu dengan pemerintah pusat maupun atasan mereka. Harus dipertimbangkan juga azas manfaatnya serta kondisi keuangan daeerah kalau memang harus melakukan perekrutan. ‘’Intinya, kalau semua regulasi sudah jelas, analisa kebutuhan sudah ada, ditembah anggaran tersedia, baru kita pastikan soal perekrutan P3K,’’ demikian Khirdes.(dtk)

Berita Lainnya

Ajak Masyarakat Ikut Berkontribusi

CURUP – Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengajak masyarakat, khususnya masyarakat ...

error: Content is protected !!