Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Daerah / Seluma / Insentif Masih Dibahas

Insentif Masih Dibahas

SELUMA – Menyikapi adanya usulan dua dokter Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) yang minta Pemkab Seluma menaikkan insentif mereka sebesar Rp 25 juta/bulan belum diputuskan. Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, Irihadi, M.Si mengaku minggu lalu telah membahas masalah tersebut dalam rapat.

“Namun belum juga bisa diputuskan, jadi kami belum bisa menjawab. Apakah mengabulkan permintan dokter WKDS tersebut atau menolaknya,” terang Irihadi.

Irihadi menjelaskan dokter WKDS kiriman Kementerian Kesehatan RI untuk mengabdi di daerah telah diberi insentif Rp 20 juta/bulan. “Mereka ini minta disamakan dengan dokter spesialis lain, yang insentifnya Rp 25 juta/bulan. Kami belum dapat memutuskan ini, karena masih mempertimbangkan kemampuan APBD,” imbuh Irihadi.

Untuk menaikkan insentif dokter WKDS ini, dia juga ingin melihat dulu kinerja mereka dalam pengabdiannya di Seluma. Irihadi tidak ingin mengecewakan masyarakat Seluma dengan bayar insentif besar, namun dokter ini memiliki kinerja yang buruk.

“Tunjukkanlah dulu kinerja. Kita akan pertimbangkan insentif, jika dari evaluasi yang kita lakukan kinerja mereka (dokter WKDS,red) memuaskan bagi masyarakat,” demikian Irihadi.(aba)

Berita Lainnya

Banjir, 2 Desa Dipasang EWS

SELUMA – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma, Arben Mukhtian, SE, memastikan di ...

error: Content is protected !!