Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Lebong / Izin 61 TKA Sudah Diperpanjang

Izin 61 TKA Sudah Diperpanjang

PELABAI – Izin 61 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang dipekerjakan 3 perusahaan besar di Kabupaten Lebong, sudah diperpanjang. Sesuai pengawasan yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebong, tidak ada satupun TKA yang kedapatan melanggar aturan Izin Memperkerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA). ‘’Semua TKA yang dipekerjakan perusahaan swasta di Lebong masih legal,’’ kata Kepala Disnakertrans Kabupaten Lebong, Bambang Tegoeh, S.Sos.
Tidak dipungkirinya, masa berlaku IMTA 61 TKA itu habis terhitung Desember 2018. Namun terhitung Januari izinnya sudah diperbarui dan akan habis masa berlakunya hingga Juni. Izin TKA itu hanya diberikan 6 bulan sesuai kontrak Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA) bersangkutan yang bersifat sementara. ‘’Lokasi penempatan kerjanya juga sudah sesuai dengan lokasi kerja yang tercantum dalam IMTA,’’ ungkap Bambang.
Rinciannya, 57 TKA dipekerjakan oleh PT. Bangun Tirta Lestari (BTL) yang bergerak di bidang pembangkit tenaga listrik mikro hidro di Desa Ladang Palembang, Kecamatan Lebong Utara. Selanjutnya, 2 TKA dipekerjakan PT. Tansri Majid Energi (TME) yang bergerak di bidang Pertambangan Emas di Desa Lebong Tambang, Kecamatan Lebong Utara. ‘’Dua TKA lagi dipekerjakan PT. Jambi Resouces yang bergerak di bidang pertambangan batubara di Desa Ketenong, Kecamatan pinang Berlapis,’’ ujar Bambang.
Sesuai hasil pengawasan yang dilakukan timnya di awal semester pertama tahun ini, tidak ada satupun TKA yang IMTAnya kadaluarsa. Hasil pengecekan lapangan itu sudah dilaporkannya ke Disnaker Provinsi Bengkulu. Untuk kewarganegaraan TKA yang dipekerjakan itu, 3 TKA berkewarganegaraan Korea Selatan dan 58 TKA berkewarganegaraan Tiongkok. (sca)

Berita Lainnya

Anggota Linmas MD Usai Pemilu

LEBONG SELATAN – Jika Kepahiang belakangan ini dihebohkan dengan ketua ranting partai politik (parpol) yang ...

error: Content is protected !!