Sabtu , 23 Februari 2019
Home / Pemilu / Kertas Penampung Aspirasi Disebar

Kertas Penampung Aspirasi Disebar

KERTAS ASPIRASI: JPKP melaunching penyebaran kertas aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

BENGKULU – Setidaknya sebanyak 5-12 juta kertas aspirasi sudah disiapkan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) bekerjasama dengan Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi Provinsi Bengkulu. Kertas ini untuk menjaring aspirasi yang ingin disampaikan masyarakat. Kertas aspirasi nantinya akan disampaikan langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan Divisi KKPO JPKP DPP, Adi Prabowo. Ia mengatakan adanya kertas aspirasi ini menjawab keluhan selama ini berkenaan dengan keinginan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Jokowi. Selama ini, aspirasi itu didengar langsung oleh Jokowi hanya melalui twitter, facebook, SMS dan lainnya. “Dengan adanya kertas aspirasi ini harapannya bisa melihat langsung apa aspirasi dari masyarakat,” jelas Adi Wibowo usai melaunching di Sekretariat TKD, eks Gedung RM Sinar Baru, kemarin (3/1) siang.

Disampaikannya, di Bengkulu pihaknya menyiapkan 5-12 juta lembar kertas aspirasi tersebut untuk disebar oleh para relawan ke masyarakat se Provinsi Bengkulu. Aspirasi tersebut nantinya akan dilakukan dari seluruh masyarakat dari penjuru Indonesia dan kebetulan Provinsi Bengkulu yang pertama di launching untuk kertas aspirasi ini. Untuk sasaran masyarakat yang akan mengisi kertas aspirasi berasal dari kelompok birokrat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda atau milienal, tokoh ibu-ibu, dan unsur pensiunan atau instansi terkait. “Ada lima poin kinerja yang akan dinilai masyarakat mulai dari program pendidikan, kesehahatan, ekonomi, infrastruktur dan kebangsaan,” jelasnya.

Pada kertas aspirasi juga masyarakat bisa langsung melakukan penilaian terhadap kinerja Jokowi dalam periode 2014-2019 atau selama dia menjabat sebagai presiden dengan kategori penilaian Baik (B), Cukup (C) atau Kurang (K).(zie)

Berita Lainnya

Kampanye di Media Massa Mulai 24 Maret

BENGKULU – Kampanye peserta Pemilu 2019 di media massa baik cetak maupun elektronik akan dimulai ...