Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Mulai Diperbaiki, Warga Berharap Bisa Cepat Selesai

Mulai Diperbaiki, Warga Berharap Bisa Cepat Selesai

DIPERBAIKI : Pekerja dari Dinas PUPRPKP Kabupaten RL sejak beberapa hari belakangan melakukan perbaikan jembatan kecil yang ada di mulut gang Setia Kawan.

CURUP – Jembatan kecil yang berada di mulut atau jalan keluar masuk Gang Setia RT 5 Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup yang nyaris putus total, mulai diperbaiki. Ini terlihat dari beberapa hari belakangan pekerja yang diturunkan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong (RL) sudah mulai melakukan proses pekerjaan.

Salah satu warga, RT 5 Sarman (50) yang ditemui RB kemarin mengaku cukup bersyukur karena sudah ada tanggapan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis berupa langkah perbaikan. Apalagi jembatan tersebut merupakan akses penting warga mereka untuk keluar masuk dari dalam gang.

‘’Memang untuk sementara warga harus pindah jalur keluar masuk gang, meskipun cukup jauh. Makanya kami berharap perbaikannya bisa cepat selesai dan warga bisa kembali melalui jalur jembatan ini. Kita juga berharap tidak hanya jembatan, tapi drainase yang berada di sekitar jembatan ini bisa diperbaiki permanen. Agar potensi longsor atau amblas tidak mengancam lagi,’’ harap Sarman.

Ditambahkan Sarman, amblasnya jembatan keluar masuk Gang Setia Kawan tersebut, terjadi akibat gerusan air drainase saat sedang turun hujan. Ditambah lagi sampah yang menumpuk yang terbendung di drainase dan membuat tanah disekitar jembatan menjadi tergerus hingga membuatnya amblas. ‘’Sekali lagi kita berharap jembatan bisa segera selesai. Karena jembatan juga menjadi salah satu jalur alternatif penghubung Kelurahan Timbul Rejo dan Kelurahan Air Rambai,’’ imbuh Sarman.(dtk)

Berita Lainnya

Lapas Curup Over Kapasitas

CURUP – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup hingga saat ini masih menjadi penampung tahanan ...

error: Content is protected !!