Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pejabat Eselon II Wajib Uji Kompetensi

Pejabat Eselon II Wajib Uji Kompetensi

Apileslipi

BENTENG – Setelah pejabat Eselon III dan IV di jajaran Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) yang mengikuti uji kompetensi, giliran seluruh pejabat eselon II yang diwajibkan untuk mengikuti uji kompetensi. “Pelaksanaannya dijadwalkan 6-7 Februari ini,” terang Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si, kemarin (3/2).

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan uji kompetensi tersebut juga akan dilaksanakan di Hotel Raffles City, Kota Bengkulu. Pelaksanaan menyusul untuk seluruh pejabat.  Terutama dalam mendapatkan pejabat yang sesuai dengan kemampuan untuk menjalankan program pemerintahan di Kabupaten Benteng.

Soal uji kompetensi ini, juga akan dibuat oleh tim Assessor yang ditunjuk dan berasal dari kalangan luar Pemkab Benteng. “Pastinya soal untuk Eselon II ini akan lebih sulit jika dibandingkan dengan soal dari uji kompetensi Eselon III dan IV lalu,” ujarnya.

Jika telah didapati hasil uji kompetensi, kemungkinan juga akan diikuti dengan mutasi atau rotasi di jajaran Pemkab Benteng. Hal ini menjadi tolak ukur untuk penempatan pejabat yang akan memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipercayakan. Hal ini juga berdasarkan instruksi dari KASN agar penempatan pejabat disesuaikan dengan basic atau kemampuan pejabat itu sendiri.

“Kalau tidak sesuai, tentu akan sulit untuk menjalankan program kerja pada OPD yang dipercayakan,” jelas Apiles.

Untuk diketahui, saat ini jumlah pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Benteng ada 26 orang. Semuanya akan mengikuti uji kompetensi jabatan khusus golongan Eselon II. (vla)

Berita Lainnya

Terancam Kehilangan Tunjangan Sertifikasi

BENTENG – Kurangnya jumlah siswa baru di setiap sekolah akan berdampak buruk pada guru. Dimana ...

error: Content is protected !!