Selasa , 16 Juli 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Pelayanan Tera dan Tera Ulang Tunggu Pejabat UPT

Pelayanan Tera dan Tera Ulang Tunggu Pejabat UPT

KERJASAMA: Tera ulang yang difasilitasi Disperindagkop dan UKM Mukomuko saat masih bekerjasama dengan Pemkot Bengkulu.

MUKOMUKO – Hingga kini pelayanan tera dan tera ulang belum bisa dilakukan Pemkab Mukomuko. Karena hingga sekarang belum ada penunjukan pejabat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal. Meski UPT ini sudah dibentuk dan telah terbit payung hukumnya oleh Bupati Mukomuko.

“UPT Metrologi Legal sudah ada Perda dan Perbup. Namun untuk melaksanakan kegiatan ini tunggu ditugaskan pejabat eselon untuk struktur di UPT-nya,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Mukomuko, Fauzi, SH, M.Si.

Dikatakannya, usulan pejabat eselon IV yang akan mengisi struktur di UPT

Tersebut yakni sebagai Kepala UPT dan Kepala Tata Usaha (KTU). Dan usulan tersebut sudah disampaikan pada BD I N. ‘’Menunggu pejabat eselon IV yang diamanahkan untuk menjalankan tugas di UPT tersebut,” papar Fauzi.

Sementara untuk kantor UPT, pihaknya sudah menyiapkan lokasinya di Pasar Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko. Termasuk di APBD Kabupaten, juga telah diplot anggaran. Dengan rincian, untuk pembelian kendaraan roda empat dan roda dua sebesar Rp 750 juta. Sedangkan pebelian peralatan ukur takar dan takaran, timbangan dan perlengkapannya (UTTP) sebesar Rp 600 juta.

Selain kedua pejabat utama di UPT yang akan ditunjuk oleh kepala daerah, nanti ada petugas khusus yang sudah dilatih. Dikatakan dari penyelenggara tera dan tera ulang ini akan miliki pemasukan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor tersebut. ‘’Tidak hanya timbangan serta anak timbangan saja, mesin pompa BBM di SPBU juga bisa ada pemasukan untuk PAD,” jelas Fauzi.(hue)

Berita Lainnya

Bupati: MPLS Tidak Ada Perpeloncoan

MUKOMUKO –Musim Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai berjalan kepada siswa baru. Baik SMA, SMK, ...

error: Content is protected !!