Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Residivis Kembali Beraksi

Residivis Kembali Beraksi

PELAKU: ES (16) tersangka maling Hp saat diamankan anggota Polres Bengkulu Selatan, kemarin (2/2).

KOTA MANNA – Pernah mendekam dibalik jeruji besi, ES (16) pria putus sekolah warga Muara Saung Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), ternyata masih juga tidak jera melakukan tindak kejahatan. Hari Sabtu (2/2), ES kembali diamankan polisi karena mencuri Hp android di rumah YG (31) warga Kelurahan Ibul Kota Manna yang tak lain keluarganya sendiri.
Kronologis kejadiannya berawal korban YG (31) pukul 09.30 WIB pergi keluar rumah. Sementara itu pelaku masuk rumah sekitar pukul 10.00 WIB dengan cara manjat tembok belakang rumah. Setelah masuk rumah pelaku langsung menggasak Hp android yang berada dalam tas.
Setelah mengambil Hp, pelaku langsung keluar rumah dengan berjalan kaki. Pukul 10.30 WIB korban pulang ke rumah dan langsung melihat tasnya untuk mengambil Hp. Tapi betapa kagetnya korban Hp di dalam tasnya tak ada lagi. Korban bertanya pada adiknya. Siapa yang masuk rumah sebelumnya.
Lalu adik korban mengatakan Es pernah masuk ketika korban lagi keluar rumah. Tapi meski adik korban melihat pelaku keluar rumah,sang adik tidak curiga karena masih keluarga. Saat itu juga korban mencari keberadaan pelaku. Benar saja, saat digeledah ternyata Hp korban ada di tangan pelaku.
Lantaran korban sudah geram dengan pelaku, langsung melaporkannya ke Polres BS. Pelaku berhasil diamankan anggota Opsnal Satreskrim BS saat lagi nongkrong di jalan yang tidak jauh dari rumahnya.
Sementara Kasat Reskrim Polres BS AKP. Engarsah Alimbaldi, SH, S.IK melalui Kanit Pidum Ipda. Priyanto, SH mengatakan pelaku sebelumnya memang residivis. Pernah mencuri di Kabupaten Kaur sebanyak dua kali dan di Kota Manna tiga kali. “Tersangka sudah kita amankan di Mapolres karena mencuri Hp Oppo yang tidak lain masih keluarganya, ia sering melakukan pencurian,” terang Priyanto.(tek)

Berita Lainnya

Polisi Amankan 20 Jerigen Tuak

PINO – Mendapat laporan dari masyarakat Kecamatan Pino Masat soal tuak, Polres Bengkulu Selatan (BS) ...

error: Content is protected !!