Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Seluma / Satlantas Jaring Relasi Tertib Lantas

Satlantas Jaring Relasi Tertib Lantas

SOSIALISASI MSRF: Satlantas Polres Seluma menggelar sosialisasi MSRF di Kelurahan Pasar Tais, kemarin (3/1).

SELUMA – Menyukseskan kegiatan Milinial Safety Riding Festival (MSRF) yang dijadwalkan 10 Februari, Satlantas Polres Seluma tengah gencar menjaring peserta. Caranya dengan sosialisasi mencari peserta Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi) Satlantas Polres Seluma. Mulai dari sekolah, karang taruna hingga perkumpulan pemuda. Relasi ini akan hadir dalam deklarasi MSRF.

“Kita targetkan 3 ribu generasi milenial hadir dalam kegiatan MSRF ini. Kini kita terus sosialisasi untuk menjaring peserta untuk dijadikan Relasi tertib lantas Polres Seluma,” terang Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kasatlantas Iptu. Aan Setiawan, S.Sos, MM kemarin (3/1).

Rencananya deklarasi MSRF akan digelar di Simpang 6 Tugu Bujang Gadis, Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma. Dalam kegiatan MSRF Relasi yang telah direkrut akan deklarasi keselamatan berlalulintas di Seluma.

“Kita pilih generasi milenial, karena usia 17-40 tahun ini paling banyak mendominasi lakalantas. Diharapkan dengan deklarasi ini, angka lakalantas dapat ditekan. Melalui kesadaran kaum milenial tertib dalam berlalulintas,” kata Aan.

Dalam kegiatan MSRF akan digelar banyak kegiatan. Diantaranya jalan santai, senam sehat dan festival hiburan menampilkan pertunjukan musik. “Kita juga menyiapkan doorprize menarik yang siap dibawa pulang peserta,” sambung Aan.

Peserta atau anggota Relasi akan diberikan ID Card khusus. ID Card tersebut sebagai bentuk dukungan bagi kaum milenial untuk selalu tertib dalam berlalulintas di jalan raya. “Mereka juga akan ikut jadi pelopor dalam mensosialisasikan gerakan tertib lalu lintas. Lalu mengajak masyarakat di lingkungannya untuk selalu tertib berlalulintas dengan melengkapi semua atribut keselamatan, juga kendaraannya selama di jalan raya,” pungkas Aan.(aba)

Berita Lainnya

Gakkumdu Proses Dugaan Money Politics, Barang Bukti Contoh Surat Suara dan Uang Rp 200 Ribu

SELUMA – Gabungan Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) Seluma melakukan penyelidikan terhadap laporan dugaan money polics ...

error: Content is protected !!