Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tambah Sarana Pasar

Tambah Sarana Pasar

BENTENG – Pasar relokasi di Taba Lagan, Kecamatan Semidang Lagan saat ini masih akan ditambah beberapa sarana untuk penunjang kegiatan pasar. Seperti pelataran pasar yang dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Lagan.

“Harapan kami, pedagang maupun pembeli semakin nyaman,” jelas Kades Taba Lagan, Oto Komri, kemarin (3/2).

Pekerjaan nantinya dengan melibatkan warga desa. Menurut Komri hal itu akan lebih bermanfaat. Disamping tetap mendahulukan kualitas, kerja gotong royong demi sarana umum, merupakan bentuk dukungan masyarakat desa.

Komri berharap, sarana penunjang yang selesai sejak akhir tahun lalu dan kini sudah mulai digunakan tidak lagi ada keluhan. Baik itu dari pedagang atau pengunjung pasar. Komri mengakui pembangunan sarana penunjang murni dari anggaran yang ada di desa.

Dukungan juga datang dari DPRD Benteng. Melalui Ketua Komisi II, Marlon Purba berharap pasar ke depannya bisa menjadi sentra ekonomi yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Bukan hanya di tingkat desa, atau kecamatan saja melainkan bisa menjadi contoh bagi pasar yang baik dengan pengelolaannya untuk mendatangkan Pendapatan AsIi Daerah (PAD) dan juga Pendapatan Asli Desa (PADes). “Pengelolaan dengan baik akan mendatangkan banyak manfaat dan keuntungan,” demikian Marlon. (vla)

Berita Lainnya

Cagar Budaya Rindu Hati Rusak

BENTENG – Temuan kayu yang diduga hasil illegal logging, belum ada tindaklanjut dari pihak terkait. ...